Pontianak (Antaranews Kalbar) - Komitmen untuk meningkatkan pendidikan di Kalimantan Barat ditunjukan Ria Norsan selaku Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, yang berpasangan dengan Sutarmidji sebagai calon Gubernur Kalimantan Barat.
    Upaya yang dilakukan Ria Norsan yakni dengan membangun Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat. Ria Norsan menjelaskan bahwa hal ini bertujuan untuk meningkatkan pendidikan di Kalimantan Barat.
    "Saya sudah buat IPDN yang nantinya akan berguna bagi masyarakat Kalbar dan Indonesia yang ingin jadi PNS kita beri kesempatan, jadi pendidikan tentang dalam negeri juga ada di Kalimantan Barat," kata Ria Norsan.
    Ria Norsan juga menjelaskan bahwa dengan dibangunnya Kampus IPDN di Kalimantan Barat akan membuat masyarakat Kalimantan Barat mendapatkan pendidikan yang terjangkau. Menurutnya, untuk menjadi PNS harus sekolah di IPDN dan itu harus ke Bandung.
    "Kita bangun IPDN, agar memudahkan putera daerah Kalimantan Barat tidak harus ke Bandung untuk sekolah di IPDN, karena di Kabupaten Mempawah sudah ada. Ini komitmen untuk Buat Kalbar jadi Kotanya Pelajar," jelas Ria Norsan.
    Kedepan Ria Norsan bertekad untuk mewujudkannya pendidikan Kalimantan Barat meningkat.
    "Saya dan Sutarmidji itu bertekad untuk membenahi dan meningkatkan SDM Kalbar, dengan salah satu caranya meningkatkan pendidikan di Kalimantan Barat. Semoga ini jadi langkah awal perubahan di Kalimantan Barat," jelas Ria Norsan.
    Program pendidikan yang dicanangkan Sutarmidji dan Ria Norsan untuk maju Pilgub Kalbar 2018, yakni diantaranya adalah memberikan jaminan pendidikan bagi masyarakat Kalimantan Barat atau menggratiskan biaya pendidikan hingga tamat Sekolah Menengah Atas (SMA).
    "Kita buat sekolah yang gratis bagi semua masyarakat Kalbar hingga mendapat pendidikan 12 tahun. Ini harus kita lakukan agar tidak lagi ada anak yang putus sekolah dan Kalbar pendidikannnya dapat meningkat derastis," kata Ria Norsan.
 

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018