Pontianak (Antaranews Kalbar) - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, yang mengatakan hingga saat ini di setiap kecamatan di daerah itu sudah memiliki SMA/sederajat.

"Sejak dipercaya menjadi kepala dinas pada 2013 lalu saya sudah `concern` untuk membangun infrastruktur pendidikan yaitu gedung sekolah. Kita bersyukur hingga saat ini dengan luas wilayah yang juga berbatasan dengan Malaysia, kita sudah memiliki SMA/sederajat," ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, Selasa.

Ia menambahkan pihak juga sudah memastikan di setiap desa ada Gedung SMP dan SD yang terjangkau supaya tidak menyulitkan para siswa untuk sekolah.

"Akses pendidikan yang dekat baik SD dan SMP itu dihadirkan agar tidak menyulitkan siswa belajar," papar dia.

Menurut Yan, bahkan saat ini dari 122 desa juga sudah diupayakan agar berdiri gedung PAUD. Sehingga ejak dini anak sudah bisa belajar di tingkat PAUD.

"Jadi target kita setiap desa memiliki PAUD. Sehingga di desa juga tidak kalah dengan daerah kota," sebutnya.

Dikatakannya dengan berkonsentrasi pihaknya membangun infrastruktur pendidikan tersebut diharapkan ke depan akan lebih meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Bengkayang agar sejajar dengan kabupaten/kota lain yang mungkin lebih maju.

"Seluruh Disdikbud Bengkayang akan terus memaksimalkan untuk meningkatkan SDM daerah ini. Kami yakin apa yang sudah dilakukan ini akan memperoleh hasil yang baik nantinya," katanya berharap.








 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018