Pontianak (Antaranews Kalbar) - Persatuan Wanita Republik Indonesia (Perwari) Kota Singkawang memberikan bantuan paket sembako kepada 80 kaum dhuafa di serambi Masjid Agung Singkawang.

Ketua Perwari Kota Singkawang, Indriyati Madjid mengatakan, sembako yang dibagikan berisikan beras 5 Kg, gula 2 Kg, minyak goreng, susu 2 kaleng, kurma, agar-agar ditambah uang tunai sebesar Rp50 ribu.

"Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin organisasi kita dengan tujuan untuk mengurangi beban masyarakat yang kurang beruntung dari sisi ekonomi dalam menjalani bulan Ramadhan," ujarnya Selasa.

Program ini, menurutnya, sudah tahun ke tujuh dilakukan. Dengan bantuan sembako ini, diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat kurang mampu yang ada di Kota Singkawang.

Dikatakan dia, bahwa sumber pembiayaan kegiatan ini berasal dari pengurus dan anggota Perwari dengan menyisihkan sebagian rezekinya ditambah bantuan dari donatur tetap.

Kedepan, dia berharap khususnya anggota Perwari agar semakin peka, semakin lembut hatinya, senang untuk berbagi kasih kepada sesamanya yang kurang mampu.

"Insya Allah kita akan merasakan manfaatnya dari Allah, serta dapat memotivasi yang lainnya untuk saling peduli dengan niat semata-mata karena Allah untuk mengharap ridho-Nya," ungkapnya.

Dia pun menyadari bahwa kegiatan ini masih belum bisa menampung banyak warga yang kurang mampu.

"Semoga kedepan akan banyak donatur lagi yang mau bersama-sama berbagi kasih kepada masyarakat kurang mampu bekerjasama dengan Perwari," katanya.

Selanjutnya, pengurus Perwari direncanakan pada Minggu (27/5) mendatang akan bersilaturahmi ke Panti Asuhan Yasti dan Pondok Pesantren Ibnu Taimiyah.

"Kita ke sana akan memberikan bantuan berupa empat kipas angin untuk Panti Asuhan Yasti dan bantuan sembako kepada Pondok pesantren Ibnu Taimiyah," jelasnya.



 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018