Pontianak (Antaranews Kalbar) - Calon gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji mengajak umat Islam untuk mengkaji Al Quran dengan memahami isi kandungannya agar kehidupan sesuai dengan ajaran Islam.

"Mari kita kaji Al Quran serta memahami isi kandungannya," kata Sutarmidji saat memberikan kultum subuh di Masjid Miftahul Jannah, di Kabupaten Melawi, Rabu.

Menurut dia, ketika umat Islam sudah memahami isi kandungan Al Quran maka kehidupannya akan sesuai dengan ajaran Islam. "Al Quran bisa menjawab kejadian yang lalu, sekarang dan yang akan datang," ungkapnya.

Sehingga, menurut dia, sudah sepatutnya umat Islam memegang teguh ajaran dan isi kandungan Al Quran.

"Harus dipahami isi kandungan Al Quran sehingga tidak salah lagi dalam berbuat," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji juga berpesan agar jamaah tidak ikut-ikutan dalam melakukan ajaran agama Islam. "Jangan taqlid, yakni ikut ikutan," ujarnya.

Sutarmidji menekankan, agar umat Islam harus bangga sebagai umat Islam dan tidak malu menyampaikan ajaran Islam tersebut.

"Jangan malu menyampaikan ajaran Islam dan kita harus bangga sebagai umat Islam. Karena kehadiran umat Islam adalah rahmatan lil alamin yang dapat membawa kedamaian dan manfaat," katanya.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018