Putussibau (Antaranews Kalbar) - Menghadapi Hari Raya Idul Fitri pengamanan Bandar Udara (bandara) Pangsuma Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat lebih ditingkatkan, bahkan dalam pengamanan tersebut melibatkan TNI - Polri.

"Untuk pengamanan kami melibatkan TNI - Polri dan selalu melakukan patroli bersama secara rutin di dalam mau pun di sekitar kawasan bandara," kata Kepala Bandara Pangsuma Putussibau, Hariyanto kepada Antara, di Putussibau, Kapuas Hulu, Kamis.

Menurut Hariyanto, dalam peningkatan pengamanan juga di dirikan pos gabungan, sehingga selalu terjalin koordinasi dan komunikasi dalam pengamanan objektif vital tersebut.

Selain itu fasilitas dan sarana yang ada juga dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kenyamanan dan keamanan penumpang.

" Sebenarnya untuk pengamanan dan pelayanan selalu dilakukan sesuai prosedur tetap," kata dia.

Baca juga: Bandara Pangsuma Usulkan Tambah Maskapai Penerbangan
Dikatakan Hariyanto, hingga saat ini situasi keamanan di bandara kondusif, tidak ada hal - hal yang menonjol.

Terkait jumlah penumpang, kata Hariyanto, belum terjadi lonjakan dan masih bisa terlayani oleh maskapai penerbangan yang ada.

Hanya saja untuk menghadapi Idul Fitri, penerbangan menjadi empat kali dalam sehari rute Putussibau - Pontianak dan sebaliknya.

" Jam penerbangan yang awalnya tiga kali sehari, bertambah menjadi empat kali dalam sehari, namun maskapai masih tetap tiga yaitu Nam Air, Garuda dan Wins Air," ucap Hariyanto.

Baca juga: Jelang pilkada pengamanan bandara Pangsuma Putussibau diperketat

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018