Pontianak (Antaranews Kalbar) - PT. Astra International Group Wilayah Kalbar bekerjasama Kementerian Perdagangan menggelar pasar murah Ramadhan di Kampung Berseri Astra (KBA) di Halaman Masjid An - Nur, Kelurahan Sui Jawi, Pontianak.

"Pasar murah Ramadhan Astra dan Kemendag ini dilaksanakan pada 115 titik di 58 kota atau mabupaten di 29 provinsi termasuk di Kota Pontianak. Total paket yang diberikan 57.500 paket," ujar Ketua Pelaksana KBA yang juga Kepala Cabang TRAC Kalbar, Riyan Aryantiko di Pontianak," Selasa.

Ia menjelaskan pada kegiatan tersebut warga mendapat paket murah berupa gula pasir 2 kilogram, minyak goreng 2 liter, beras 2 kilogram, tepung terigu 1 kilogram dan sirup manis 1 botol senilai Rp100.000 yang cukup dibeli warga hanya dengan harga Rp50.000.

"Hasil dari penjualan paket sembako tersebut nantinya akan digunakan kemabali untuk kewirausahaan yang dikelola oleh koperasi warga KBA," papar dia.

Saat ini papar dia Astra memiliki 30 KBA yang menjadi binaan yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.
PT. Astra International Group Wilayah Kalbar bekerjasama Kementerian Perdagangan menggelar pasar murah Ramadhan di Kampung Berseri Astra (Istimewa)

"Sejalan dengan filosofi Catur Dharma Astra kami hadir untuk menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Pada prinsipnya dimanapun Astra berada harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar," papar dia.

Sementara itu, Camat Pontianak Kota, Thedy Setia Utama yang jg ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengucapakan terimakasih untuk Astara, panitia KBA dan warga masyarakat yang telah mendukung untuk kelancaran acara yang membantu masyarakat tersebut.

Baca juga: Honda Gold Wing masuk pasar Indonesia seharga Rp 1 miliar

"Semoga seluruh kegiatan Astra Group di KBA dapat meningkatkan kualitas SDM di wilayah sini," harapnya.

Sementara itu juga, Ketua RW 22, yang mewakili warga, Fahrudin Ahmad Titanus juga mengucapakan terimakasih atas perbaikan di bidang lingkungan hidup maupun di bidang ekonomi yang sudah dilaksanakan Astra berapa tahun belakang ini.

"Semoga ke depan program - program di sini terus hadir. Kita doakan Astra terus bisa menebarkan manfaat lebih luas lagi," harapnya.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Jessica Wuysang


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018