Pontianak  (Antaranew Kalbar) - PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalbarteng, Rabu sore, membagikan takjil gratis kepada para pengendara, baik roda dua dan empat yang kebetulan lewat di depan Kantor Pertamina Cabang Pontianak, Kalbar.

"Kami dalam membagikan takjil ini untuk membantu masyarakat yang dalam perjalanan pulang ke rumah, tetapi tidak sempat sehingga terpaksa berbuka di jalan, sehingga dengan adanya takjil tersebut bisa membantu mereka," kata Marketing Branch Manager Kalbarteng, Teuku Johan Miftah di Pontianak.

Ia menjelaskan, pembagian takjil tersebut, pihaknya lakukan setiap hari sepanjang bulan Ramadhan, dan dananya murni dari sumbangan para staf Pertamina Cabang Pontianak.

"Dalam pembagian takjil tersebut, kami manfaatkan juga untuk mengenalkan berbagai produk Pertamina, seperti BBM jenis pertalite, pertamax, kemudian elpiji bright gas dan lain sebagainya," kata Johan.

Selain itu, pihaknya juga mendirikan Pertamina Ramadhan Corner dalam mencoba memperkenalkan berbagai produk Pertamina tersebut kepada masyarakat yang kebetulan lewat Kantor Pertamina Cabang Pontianak.

Sementara itu, Tuti salah seorang mahasiswa jurusan Perbankan IAIN Pontianak mengatakan cukup senangan bisa membantu Pertamina Cabang Pontianak dalam membagikan takjil gratis kepada masyarakat yang kebetulan lewat di Jalan Sutoyo.

"Dengan begini kami bisa membantu masyarakat yang akan berbuka puasa, karena kalau kami sendiri yang menyelenggarakannya, mau cari anggaran dari mana," ujarnya.

Salah seorang warga Pontianak, Riki menyatakan cukup terbantu dan senang ada yang memberikan takjil gratis tersebut. "Alhamdulillah saya cukup terbantu dengan adanya pembagian takjil gratis tersebut," kata salah seorang siswa SMKN di Pontianak tersebut.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018