Jakarta (Antaranews Kalbar) - Piala Dunia 2018 akan memasuki penyelenggaraan hari kedelapan, Selasa malam hingga Rabu dini hari WIB.

Grup C dan Grup D akan melakoni laga pamungkas fase penyisihan dengan kesempatan bagi Prancis dan Kroasia untuk membuktikan dominasi mereka di grup masing-masing.

Prancis saat ini memimpin Grup C berbekal dua kemenangan di laga sebelumnya dan berpeluang mengikuti jejak Uruguay yang berhasil menyapu bersih kemenangan di tiga laga penyisihan, ketika menghadapi Denmark di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Selasa malam WIB.

Sebaliknya, Denmark tentu menginginkan setidaknya satu poin dari laga tersebut untuk menghindari kejaran Australia yang akan berhadapan dengan Peru di waktu bersamaan di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi.

Baik Denmark maupun Australia masih berpeluang lolos ke putaran 16 besar mendampingi Prancis. Hasil imbang akan memastikan tempat Denmark di 16 besar. Sebaliknya bagi Australia kemenangan tak menjamin kelolosan ke putaran 16 besar, kecuali jika Denmark kalah dan pasukan Soceroos itu berhasil mengungguli sang pesaing dalam hal selisih gol atau agresivitas gol.

Sementara itu di Grup D, laiknya Prancis, Kroasia juga tentu ingin menyempurnakan penampilan mereka di fase penyisihan grup dengan meraih kemenangan ketiga kala meladeni perlawanan Islandia di Stadion Rostov Arena, Rostov-on-Don.

Hasil imbang sekalipun sudah memastikan tempat mereka di puncak klasemen Grup D, namun mengantongi sembilan poin penuh dari fase penyisihan grup tentu hal yang menggiurkan.

Di laga lain di Stadion Krestovsky, Argentina menghadapi ujian besar untuk tidak menutup kiprah mereka di putaran final Piala Dunia 2018 dengan cara memalukan kala menghadapi Nigeria.

Argentina saat ini belum mengantongi satu kemenangan pun dan punya segudang syarat untuk bisa lolos ke putaran 16 besar, kemenangan saja tidak cukup sebab mereka harus mengharapkan Islandia gagal meraih poin penuh melawan Kroasia. Atau setidaknya bisa mengalahkan Islandia lewat jalur selisih gol atau agresivitas gol.

Sedangkan Nigeria, secara garis besar hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak berikutnya, tentunya dengan catatan Islandia tidak menang lebih dari dua gol saat menghadapi Kroasia.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018 untuk Selasa malam hingga Rabu dini hari WIB
Tanggal dan Waktu (WIB)

TIM

Hasil
Grup C
Selasa, 26 Juni 2018
Pukul 21:00

Australia
Peru

 
Grup C
Selasa, 26 Juni 2018
Pukul 21:00

Denmark
Perancis

 
Grup D
Rabu, 27 Juni 2018
Pukul 01:00

Nigeria
Argentina

 
Grup D
Rabu, 27 Juni 2018
Pukul 01:00

Islandia
Kroasia

 

Pewarta: -

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018