Sukadana (Antaranews Kalbar) - Pasangan nomor urut 2 di Pilkada Kayong Utara Citra – Effendi Ahmad meyakini menang berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan oleh tim pasangan dari partai koalisi tersebut.
    Hasil real count yang dilakukan tim pasangan Citra Effendi, untuk nomor urut satu Masdar - Zulkaslim 19.046 suara atau 34,8 persen, nomor urut dua Citra - Effendi 24.986 suara atau 45,7 persen dan pasangan nomor urut 3 Abdul Halim -Bukhori 10.665 suara atau 19,5 persen dari total suara masuk 54.697 atau 98,09 persen.
    Menurut Citra Duani, dari hasil perhitungan suara sementara dari lima kecamatan yang sudah masuk, pasangan yang diusung oleh 6 partai koalisi tersebut mengklaim menang di empat kecamatan yang ada di Kayong Utara
    "Kita memang sudah mempersiapkan tim real count yang ada di sekretariat sehingga semua TPS menyampaikan informasi ke sekretariat kita untuk diakumulasikan dari semua TPS. Sampai jam 6 sore kemaren,  97, 7 persen suara masuk dan kita memperoleh suara 46 persen dari suara yang masuk tersebut," kata dia.
    Ia menganggap dengan hasil hitung cepat yang dilakukan oleh timnya tersebut nantinya tidak akan jauh berbeda dari hasil pleno yang dilakukan KPU setempat.
    "Intinya di Sukadana kita menang telak, Seponti kita menang, Teluk Batang juga, Pulau Maya yang sebagian yang masuk kita memang hanya di Simpang Hilir kita kalah tipis karena disana basis kompetitor kita," kata Citra.
    Pasangan ini di usung sejumlah partai dengan total 13 kursi di DPRD Kabupaten Kayong Utara untuk maju Pilkada 2018 diantaranya Partai Hanura 1 kursi, PPP 3 kursi, PKS 1 kursi, Nasdem 3 kursi, PKB 3 kursi dan Partai Golkar 2 kursi.



 

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018