Pontianak (Antaranews Kalbar) - PLN Unit Induk Kalimantan Bagian Barat melalui program PLN Peduli menyalurkan sejumlah fasilitas sekolah di SMP Negeri 2 Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

"Bantuan yang telah disalurkan tersebut berupa pengecoran lapangan, bantuan fasilitas peralatan olah raga, serta bantuan fasilitas sanitasi sekolah. Sekolah bersangkutan terletak tidak jauh dari lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Parit Baru Site Bengkayang 2x50 MW," ujar Manajer PLN UPP Kitring KBB 3 Singkawang, Benaya S Winowoda saat di Pontianak, Minggu.

Benaya menjelaskan bahwa PLN memiliki tanggung jawab untuk membantu pemerintah dan sekolah dalam mendukung terbentuknya karakter positif bagi peserta calon penerus bangsa agar nantinya menjadi insan yang lebih baik dan lebih maju.

"Sejumlah bantuan yang ada tersebut senilai Rp80 juta. Itu untuk mendukung kemajuan pendidikan di Bengkayang," kata dia.

Ia berharap dengan bantuan yang ada dapat juga memberikan manfaat bagi siswa-siswi agar bersekolah dengan lebih nyaman, semangat, aktif, dan juga semakin rajin belajar.

"Setelah diadakan pengecekan hasil perbaikan lapangan dan toilet sekolah kami juga menggelar PLN Mengajar. Kita menjelaskan tentang bagaimana proses listrik dihasilkan hingga sampai ke rumah warga, cara menjaga jaringan listrik agar tidak rusak atau padam, cara mengamankan jaringan listrik di rumah ketika banjir melanda, dan ajakan bagi siswa-siswi untuk berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar," papar dia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sungai Raya Kepulauan Aslinda mengucapkan rasa syukurnya dengan bantuan PLN Peduli dan pelaksanaan kegiatan PLN Mengajar tersebut. Pihaknya berharap agar bantuan yang diberikan PLN ini dapat dimanfaatkan secara maksimal dan meningkatkan motivasi serta prestasi para siswa terutama di bidang olah raga.

Sebelumnya, kami merasa sekolah ini masih disisihkan karena kurangnya fasilitas penunjang pembelajaran. Namun, kini dengan adanya bantuan ini, sekolah kami dapat menjadi lebih baik. Semoga bantuan ini dapat menjadi ladang amal bagi PLN dan para siswa yang memanfaatkannya," kata dia.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018