Putussibau (Antaranews Kalbar) - Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto meminta agar seluruh jajaran TNI di Kapuas Hulu dapat berbaur dengan masyarakat, karena kekuatan bangsa sesungguhnya ada pada masyarakat.

"Jangan pernah menyakiti hati rakyat, kita kuat dan negara ini kuat karena adanya masyarakat," kata Ibnu usai serah terima jabatan perwira di Kodim 1206 Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Senin.

Dikatakan Ibnu, masyarakat menjadi kekuatan TNI dalam mempertahankan kedaulatan NKRI, sehingga antara TNI dan masyarakat harus sinergis, termasuk dengan semua pihak.

Selain itu, Ibnu juga memerintahkan kepada seluruh perwira yang pindah tugas untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan masyarakat setempat.

"Bagi ibu Persit juga harus selalu mendukung tugas suami dan juga berbaur dengan masyarakat," pesan Ibnu.

Menurut Ibnu, saat ini perkembangan teknologi tidak bisa kita pungkiri dapat memengaruhi perkembangan situasi di lingkungan masyarakat.

Karena itu sebagai anggota TNI juga bertanggungjawab memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar perkembangan teknologi itu seperti media sosial dijadikan sarana untuk kegiatan positif.

"Berikan pemahaman agar masyarakat mengerti dengan informasi - informasi yang berkembang sehingga situasi tetap aman dan tertib apalagi ini pascapilkada dan memasuki Pemilu 2019," kata Ibnu.

Pada acara serah terima jabatan ?perwira Kodim 1206 Putussibau tersebut diantaranya jabatan Danramil dan staf Kodim di wilayah Kapuas Hulu.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018