Pontianak (Antaranews Kalbar) - Antonia Supriyani, 26, warga Desa Bumi Emas Kecamatan Bengkayang melahirkan di mobil dinas Koramil 01 Bengkayang, Kodim 1202 Singkawang, Kamis (5/7), saat petugas melakukan anjangsana dan komunikasi sosial untuk memberikan rasa aman kepada warga pascapemungutan suara.

"Anjangsana dan komunikasi sosial tersebut dilakukan khusus di daerah binaan kita. Setelah apel kegiatan kemarin personel langsung terjun ke daerah bersangkutan," ujar Dandim 1202/ Singkawang, Letkol Inf Abdul Rahman saat dihubungi di Singkawang, Jumat.

Saat tiba berada di daerah binaan di rumah Ketua RT Dusun Sungai Durian Desa Bumi Emas, Kecamatan Bengkayang personel dikejutkan seorang warga yang ingin melahirkan.

"Pada saat sosialisasi kepada warga agar menjaga suasana yang aman dan kondusif tidak lama berselang itu tiba- tiba ada seorang ibu bernama Antonia Supriyani umur 26 tahun sedang hamil tua merasa kesakitan mau melahirkan," ujar dia.

Tanpa ragu, anggota Koramil 01 Bengkayang dengan mengunakan mobil patroli Koramil 01 Bengkayang segera membawa Antonia menuju RSUD Bengkayang.

Lanjutnya sesampai di depan RSUD Bengkayang tepatnya masih di parkiran, Antonia belum sempat dievakuasi ke ruangan RS telah melahirkan seorang bayi perempuan di atas mobil dinas Koramil 01 Bengkayang.

"Sehingga tim medis RSUD Bengkayang harus melakukan penanganan di atas mobil dinas Koramil untuk memutus ari-ari bayi perempuan yang lahir di atas mobil. Puji syukur anak dari pasangan Yanto dan Antonia lahir dengan selamat dan mendapatkan perawatan di RSUD Bengkayang," kata dia.

Kesigapan dan upaya memberikan pertolongan ke masyarakat merupakan bagian tanggung jawab pihaknya.

"Terkait keamanan dan ketertiban masyarakat tentu tugas kita bersama. Mari kita ciptakan kondisi daerah kita yang kondusif," ajaknya.
 

Pewarta: -

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018