Sintang (Antaranews Kalbar) - Sebanyak 105 atlet asal Kabupaten Sintang telah diberangkatkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Pontianak.
   
Sekda Sintang Yosepha Hasnah yang melepas para atlet pelajar ini mengatakan, olahraga seperti  Popda mempunyai peran penting dalam  meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Selain meningkatkan kulitas kesehatan, dan memupuk kedisiplinan, juga menumbuhkan semangat juang bagi para generasi muda. Hal ini sesuai dengan Visi Pemerintah Kabupaten Sintang, yaitu mencetak masyarakat Kabupaten Sintang yang Sehat, Cerdas  dan Maju.
   
Dia mengatakan, harus diakui bahwa pembangunan olahraga  di Kabupaten Sintang  masih belum maksimal  seperti yang diharapkan karena banyaknya tantangan yang disebabkan keterbatasan  anggaran. Sehingga  belum tersedianya secara lengkap sarana dan prasarana olahraga yang secara tidak langsung berpengaruh terhadap pembinaan yang belum maksimal.
   
Namun dengan keterbatasan tersebut, Yosepha Hasnah menyatakan para atlet harus patut berbangga hati karena banyak prestasi olahraga yang sudah diraih para pelajar. Mulai dari tingkat propinsi hingga tingkat nasional. "Pemerintah Kabupaten Sintang akan terus berupaya  melakukan pembinaan olahraga pada para generasi muda dan  pelajar di daerah," ujar dia.
   
Yosepha berpesan, agar para atlet Popda Kabupaten Sintang,  selain bertekad meraih prestasi juara, juga harus tetap mengedepankan  rasa persatuan dan tetap menjaga diri demi nama baik Kabupaten Sintang.
   
"Pada anak-anakku, saya juga berpesan sebagai tamu yang baik, harus menjaga citra dan nama baik daerah dan sekolah masing-masing. Saling menghormati sesama pelajar," pesannya
 

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018