Putussibau (Antaranews Kalbar) - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Doddy Riyadmadji mengajak seluruh masyarakat daerah itu untuk menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 yang akan dipusatkan di Ibu Kota Jakarta pada Agustus mendatang.

"Mari kita dukung dan sukseskan pelaksanaan Asian Games dengan bersama - sama menciptakan keamanan dan ketertiban," kata Pj Gubernur Kalimantan Barat melalui Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Alexander Rambonang ketika membuka Gawai Dayak di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa.

Disampaikan Alexander, sebagai warga negara Indonesia dengan pelaksanaan Asian Games itu menjadi kebanggan tersendiri karena Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah.

 Oleh sebab itu, sudah menjadi tanggung jawab bersama seluruh masyarakat Indonesia termasuk masyarakat di wilayah Kalimantan Barat untuk menyukseskan Asian Games tersebut.

"Waspadai aksi teror terorisme dan paham radikal, Kalimantan Barat sudah cukup aman hingga pelaksanaan Pilkada, keamanan itu harus tetap kita jaga dengan menjaga persatuan dan kesatuan," pesan Alexander.

Sementara itu, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Handoyo mengatakan Polres Kapuas Hulu hingga jajaran akan memperketat pengawasan terutama untuk daerah perbatasan Indonesia - Malaysia menjelang pelaksanaan Asian Games.?

"Tentu kami juga minta dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama - sama kamtibas agar tetap kondusif," pinta Handoyo.?

Yang tidak kalah penting lagi, kata Handoyo, waspadai ancaman terorisme serta paham radikal yang bisa saja mengancam persatuan dan kesatuan apalagi menjelang pelaksanaan Asian Games 2018.

"Mari kita sukseskan Asian Games, jaga keamanan dan ketertiban, apabila ada hal - hal mencurigakan segera laporkan kepada petugas keamanan terdekat," imbau Handoyo. 

(KR-TFT/I006)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018