Pontianak, (Antaranews Kalbar) - Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan berterimakasih kepada pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang menunjuk kota itu sebagai tuan rumah Rakernas Apeksi.

"Saya berharap kerjasama antar kota bisa terbangun, karena zaman sekarang ini sudah dianggap dunia tanpa batas," kata Irwan di Pontianak, Senin.

Dengan begitu, menurut dia antar kota bisa saling bertukar informasi dan bertukar produk dalam rangka memajukan suatu daerah.

"Jadi saling menopang sehingga kita di Rakernas Apeksi itu juga saling memberikan masukan berkenaan dengan persoalan keadilan dalam penyerapan dana negara yaitu melalui dana kelurahan," jelasnya.

Dana kelurahan yang dimaksud, ujarnya sama halnya dengan dana alokasi desa. Alasan mengapa dana kelurahan ini di dorong, kata dia bahwa setiap warga negara punya hak yang sama untuk mendapatkan perhatian oleh negara.

Kemudian, berdasarkan rapat pleno kemarin, bahwa Kota Palu ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rakernas Apeksi tahun 2019.

"Dan itu sudah disepakati lewat mekanisme yang ada dan kedepan mungkin disarankan tidak hanya kepada kota-kota maju, keadilan juga memberikan kesempatan kepada kota-kota yang berada di pinggiran dengan melihat sisi kesanggupannya," ungkapnya.

Dengan harapan, bahwa kota-kota yang berada di pinggiran dimungkinkan termajimalkan dan dapat dikunjungi oleh saudara-saudara lain dari bangsa ini.

Menurut dia, bahwa Kota Singkawang sudah layak untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rakernas Apeksi. Karena jika dilihat dari segala fasilitas yang ada diyakini bisa menunjang kesuksesan dan kelancaran Rakernas Apeksi.

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018