Sukadana (Antaranews Kalbar) - Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kayong Utara, Oma Zulfitansyah melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Kayong Utara di Batam, Senin (30/7).
    Melalui embarkasi Batam, Jamaah Calon Haji Kayong Utara berjumlah 74 orang yang tergabung dalam kloter 11 ini langsung diberangkatkan menuju Tanah Suci.
    Mereka bersama jamaah dari Kabupaten Kubu Raya, Kapuas Hulu dan Sekadau.
    "Tetap menjaga kesehatan dengan memperbanyak minum air putih dan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak vitamin. Hal ini dilakukan agar jamaah tidak mengalami dehidrasi dan supaya selalu tetap segar. Karena kesehatan menjadi salah satu faktor utama dalam prosesi penyelenggaraan ibadah haji," ujar Oma.
    Selain itu, sambungnya, jamaah juga harus bisa menjaga kebersamaan, bersikap sabar dan tetap fokus dengan prosesi ibadah hajinya agar dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Sehingga ketika kembali lagi ke daerah masing-masing mendapat predikat haji mabrur.
    Oma juga mengimbau kepada para Jamaah Calon Haji KKU agar mendoakan Kabupaten Kayong Utara menjadi daerah yang aman, damai, tentram dan sejahtera.
    Secara resmi Jamaah Calon Haji Kalbar Kloter 11 ini dilepas oleh Staf Ahli Gubernur Kalbar bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Aminudin. Seremonial acara pelepasan dilaksanakan di ruang Arafah 2 Asrama Haji Batam pada hari Senin (30/7) pukul 02.30 WIB.
    Tampak juga hadir, Wakil Bupati terpilih  Kayong Utara, Effendi Ahmad juga hadir menyempatkan diri melepas jamaah.
    "Semoga selalu lancar dan sukses dalam menjalankan ibadah ini dan semoga menjadi haji mabrur," pesan Effendi singkat.
 

Pewarta: Rizal/Tatang Humas KKU

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018