Pontianak (Antaranews Kalbar) - Kesuksesan pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi Nasional Ke-12 di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (30/7) malam, berkat kerja sama yang baik semua pihak, kata Ketua Umum Panitia Pesparawi Nasional 2018 dr. Karolin Margret Natasa.

"Kita sangat bersyukur karena kegiatan pembukaan Pesparawi tadi malam bisa berlangsung meriah dan sukses. Ini merupakan bentuk kesuksesan bersama, karena adanya kerja sama yang baik dari semua pihak," katanya di Pontianak, Selasa.

Pembukaan Pesparawi Nasional Ke-12 yang dihadiri ribuan masyarakat Kalbar serta para kontingen menunjukkan Kalimantan Barat dan Indonesia yang harmonis.

"Bisa kita lihat sendiri, tadi malam pembukaan Pesparawi bukan hanya dimeriahkan oleh umat Katolik, tetapi juga umat agama dan berbagai suku lainnya. Ini membuktikan bahwa Kalbar sangat harmonis dan kita bisa bekerja sama dengan baik," tuturnya.

Untuk menyukseskan Pesparawi Nasional tahun ini di Pontianak, sebagai panitia, pihaknya berusaha merangkul semua pihak dan golongan.

"Terbukti, kita bisa bekerja sama dengan baik, sehingga sampai saat ini kegiatan Pesparawi Nasionak Ke-12 ini bisa berlangsung dengan baik," kata Karolin.

Terkait dengan hal itu, Karolin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan itu.

Dirinya berharap, hingga kegiatan itu selesai, kerja sama yang baik itu bisa terus tercipta.

Saat ditanya mengenai target Kalbar sebagai juara umum, Karolin menyatakan bahwa itu di luar kewenangannya.

Sebagai bagian dari panitia, dirinya berusaha mengoptimalkan berbagai kerja sama semua kekuatan agar rangkaian Pesparawi Nasional di daerah itu bisa berlangsung dengan baik.

"Target kita, kegiatan ini berlangsung dengan baik sehingga meninggalkan kesan yang baik juga untuk semua kontingen dari daerah lain. Kita akan terus bekerja keras, sampai para kontingen pulang ke daerah asalnya masing-masing nanti," katanya.

Sebagai warga Kalbar, dirinya tentu berharap, kontingen Kalbar bisa menjadi juara umum Pesparawi Nasional tahun ini.

"Sebagai tuan rumah, tentu kita memiliki potensi besar untuk menjadi juara umum. Semoga saja itu bisa terjadi," tuturnya.



 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018