Pontianak (Antaranews Kalbar) - Program BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Kalimantan Barat pada tahun ini menggelar sejumlah kegiatan yang melibatkan rakyat diantaranya gerak jalan sehat berhadiah sepeda motor dan hadiah menarik lainnya.
   
BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) merupakan program tahunan dari Kementerian BUMN yang melibatkan seluruh BUMN di 34 provinsi terutama pada bulan Agustus. Setiap provinsi akan ada BUMN yang bertanggung jawab atas kegiatan tersebut dan BUMN pendamping.
   
Di Kalbar, penanggungjawab utama adalah PT Waskita Karya dengan pendamping PT Sucofindo.
   
Jalan Sehat BHUN Tahun 2018 di Provinsi Kalbar akan digelar pada Sabtu (18/8) di Halaman KONI Kalbar di Komplek Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak.

Baca juga: BUMN Hadir - Tugu Khatulistiwa dan Sungai Kapuas motivasi peserta SMN kunjungi Kalbar
   
Kepala Cabang PT Sucofindo (Persero) Pontianak Irhamuddin menuturkan, kegiatan jalan sehat tersebut akan melewati sejumlah jalan utama di Kota Pontianak namun tetap di seputaran stadion terbesar di Kalbar itu.
   
"Selain hadiah, akan disiapkan hiburan bagi masyarakat yang hadir di ajang tersebut," kata Irhamuddin.
   
Kegiatan akan dimulai pada pukul 06.00 WIB. Jajaran direksi dari PT Waskita Karya dan PT Sucofindo (Persero) juga dijadwalkan akan hadir dalam kegiatan tersebut.
   

Sedangkan untuk hiburan akan dimeriahkan artis seperti Lia dan Dina KDI. Ia pun mengajak seluruh masyarakat Kalbar khususnya di Kota Pontianak dan sekitarnya untuk memeriahkan acara tersebut.
   
Program lain yang digelar BHUN adalah Siswa Mengenal Nusantara. Ini adalah program pertukaran pelajar antarprovinsi yang digagas Kementerian BUMN. Melalui program tersebut diharapkan para pelajar semakin mendapat tambahan wawasan, pengetahuan, mengenal adat budaya daerah lain di Indonesia.
  
Kemudian peningkatan wawasan kebangsaan mengingat para pelajar peserta SMN akan mendapat materi wawasan kebangsaan dari TNI di daerah yang dituju. Mereka juga menginap selama dua hari di lingkungan TNI.
   
Untuk Kalbar, peserta SMN mengikuti kegiatan di Jawa Tengah. Sedangkan siswa asal Jawa Tengah kegiatannya di Kalbar.
   
Sementara pada 17 Agustus, akan dilakukan upacara bendera bersama seluruh BUMN yang ada di Kalbar yang dipusatkan di Kompleks Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak.

Baca juga: BUMN hadir - Peserta SMN 2018 membedah buku dan mengenal Enggang Gading
 

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018