Pontianak (AntaraKalbar) - Radio Republik Indonesia (RRI) Pontianak menggelar kegiatan gelanggang pelajar guna membina siswa–siswi menjadi cerdas baik disekolah maupun di luar sekolah.

“Acara gelanggang pelajar ini mengundang sekolah paud, TK, SD, SMP, dan SMA/sederajadsemuanya kita undang baik dari Kota Pontianak maupun luar kota seperti Kabupaten. Kubu Raya,” kata Dahlan pembina acara Gelanggang Pelajar RRI Pontianak, Rabu.

Dahlan juga menambahkan, acara Gelanggang Pelajar memang sudah turun temurun dan ia dipercaya sebagai pembina atau koordinator dari berlangsungnya acara tersebut,salah satu sekolah yang diundang SMKN 6 Pontianak.

Sementara itu, Nita Rahmawati  salah seorang guru SMKN 6 Pontianak mengatakan, bahwa pihaknya diundang oleh RRI Pontianak untuk mengisi acara gelanggang pelajar SMA/sederajad yaitu mengisi siaran Gelanggang Pelajar.

“Selain menjelaskan sejarah singkat tentang SMKN 6 Pontianak siswa juga menjelaskan tentang ekstrakulikuler yang ada di sekolah kemudian prestasi apa saja yang di dapat sekolah, ditambah juga hiburan seperti menyayi solo,permainan alatmusik tradisional, dan penampilan beatbox,” ujarnya.

Rizka Saputri salah seorang siswa SMKN 6 Pontianak mengatakan, bahwa pertama kali iamengisi siaran di RRI Pontianak dan juga pertama kali ia masuk ke kantor ini.

“Karena baru pertama kali melaksanakan siaran rasanya pasti gugup walaupun tidak dilihat banyak orang. Saya merasa sangat senang karena bisa mengisi acara Gelaggang Pelajar di RRI Pontianak dan bisa memperkenalkan SMKN 6 khususnya di Kota Pontianak dan  di Indonesia umumnya terutama,” katanya.

Ia juga menambahkan, dirinya tidak sendirian dalam mengisi program itu melainkan di temani 15 siswa-siswi SMKN 6 lainnya, yang bertugas masing-masing menjelaskan peran SMKN 6 Pontianak mengisi hiburan salah satu program Gelanggang Pelajar.

“Saya sendiri menjelaskan tentang peran OSIS di SMKN 6 Pontianak,” ujarnya.

Pewarta: tim magang

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018