Pontianak (Antaranews Kalbar) – Berbagai perlombaan digelar oleh masyarakat di Jalan 28 Oktober Komplek Pemda, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara dalam memeriahkan HUT RI ke-73.

“Banyak perlombaan rakyat yang kamia gelar dalam memeriahkan HUT RI tahun 2018, diantaranya lomba panjat pinang, tarik tambang, voli, masukkan paku dalam botol, balap karung, balap kelereng, makan kerupuk dan bola dangdut,” kata Heru Wicaksono salah seorang panitia, di Pontianak, Minggu.

Dia menambahkan, untuk memeriahkan HUT RI warga Komplek Pemda selalu antusias mengikuti berbagai kegiatan dan mendukung acara yang di selengarakan panitia.

“Jadi pada Agustus 2018, ada banyak rangkaian kegiatan antara lain permainan rakyat, olahraga rakyat dan hiburan rakyat,” ungkapnya.

Putri Wulandari salah satu peserta lomba mengatakan, untuk tahun ini ada perbedaan dari tahun sebelumnya, salah satunya semakin banyak perlombaan yang dilaksanakan, untuk panitia juga ada seragam tersendiri.

“Banyak perlombaan tapi hanya dua yang saya ikuti, yaitu lomba volly dan bola dangdut. Perlombaan yang membuat meriah acara HUT tahun ini, yakni lomba panjat pinang dan tarik tambang untuk lomba yang lain juga meriah,” ujurnya.
 

Pewarta: tim magang

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018