Jakarta (Antaranews Kalbar) - Honda Motor Co., Ltd. Mulai memasarkan All-new Honda CR-V di Jepang pada Jumat 31 Agustus 2018 dengan tipe mesin berbahan bakar bensin sedangkan tipe hybrid akan mulai dijual pada Kamis 1 November 2018.

Menurut keterangan diterima Antara, Jumat, dalam versi terbaru dari All-new Honda CR-V terdapat dua versi, yaitu versi dengan bahan bakar bensin dan versi mesin hybrid.

Sejak pertama kali Honda CR-V diperkenalkan pada tahun 1995 dan telah menjadi salah satu model Honda yang mendunia, kini Honda CR-V mulai banyak perubahan aspek.

Generasi kelimanya hadir dengan performa dinamis, menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman dan menambah rasa percaya diri saat berkendara di berbagai situasi. Hal ini dicapai karena berbagai kelebihan yang dimiliki Honda CR-V, yakni kabin yang lega dan fungsionalitas bagi pengendara dan juga penumpang.

Mesin hybrid yang didukung Sport Hybrid i-MMD dari versi Honda CR-V 4WD menjadi yang pertama dalam All new Honda CR-V, sebuah sistem hybrid inovatif Honda yang menggunakan penggerak 2 motor. sedangkan untuk All-new Honda CR-V berbahan bakar bensin sekarang akan hadir dengan kabin berisi tiga baris kursi atau bisa sampai dengan 7 penumpang, sehingga memungkinkan mobil untuk menampung lebih banyak penumpang.

Performa Dinamis yang disempurnakan

All-new Honda CR-V memperbanyak penyempurnaan di berbagai aspek, kerangka dasar yang banyak mengadopsi platform dari Civic yang terbaru.

Performa yang dinamis juga disempurnakan sehingga kendaraan menjadi lebih responsif terhadap keinginan pengendara baik saat berbelok maupun pada saat mengerem, serta bodi yang besar dan kokoh dengan pusat gravitasi yang rendah mewujudkan pengendara yang sporty juga stabil dalam berbagai kecepatan.

Sedangkan Disc Brake berdiameter besar dan Elctric Brake Booster diaplikasikan untuk performa pengereman yang maksimal dan lebih responsif. Sasis menggunakan Front McPherson Sturt dan suspensi Rear-0Muli link dipadukan dengan Variable Gear Ratio (VGR) untuk sistem Elctric Power Steering (EPS) mewujudkan pengendlaian yang maksimal, sekaligus memberikan kenyamanan yang mumpuni.

Menjadi Varian Hybrid pertama di Honda CR-V dan menghadirkan mesin turbo bertenaga besar.

Dengan mesin sport Hybrid i-MMD, varian hybrid yang pertama di Honda CR-V beroperasi dalam tiga mode berkendara, yaitu EV Drive, Hybrid Drive dan Engine drive yang akan berganti-ganti langsung tergantung situasi berkendara di perjalanan, untuk mewujudkan efisiensi bahan bakar sebesar 25,8 km/l.

All-new Honda CR-V akan menjadi model pertama yang menggunakan mesin Hybrid i-MMD dengan penggerak 4WD yang bekerja secara presisi dan cepat dalam mendistribusikan torsi ke roda depan dan belakang melalui kontrol elektronik, sehingga menghasilkan perfoma yang bagus untuk berkendara di jalan yang licin maupun menanjak.

Sementara itu, All-new Honda CR-V dengan mesin berbahan bakar bensin didukung oleh 1.5L Direct Injection VTEC Turbo dengan Dual VCT untuk bagian intake dan exhaust. Dengan mesin turbo, All-new Honda CR-V mempunyai torsi yang setara dengan mesin 2,4L dengan berkendara serasa pda tenaga tinggi.

Aerodinamis dari All-new Honda CR-V didapatkan memlalui serangkaian wind tunnel test yang difasilitasi oleh Honda R&D Sakura, yang didedikasikan untuk pengembangan teknologi otomotif. penggunaan Active Shutter Grille System juga berkontribusi terhadap efisiensi bahan bakar model turbo dan mesin hybrid.

Kabin yang luas dan nyamandengan 3 baris kursi

Kelebihan Honda CR-V semakin diperkuat dengan mewujudkan kabin yang nyaman dengan susunan kursi yang serbaguna, serta bagasi yang besar dan ramah pengguna untuk meraih level tertinggi dan efisiensi ruang di kelasnya, kursi baris belakang kini semakin nyaman dengan leg room yang bertambah 50 mm dibandingkan model Honda CR-V pendahulunya, serta menambahkan busa pada dudukan dan bagian penyangga punggung.

Sedangkan kursi belakang kini dapat dilipat hingga rata lantai ununtuk bagasi yang maskimal dengan panjang 1.830mm.

Sedangkan untuk varian dengan bahan bakar bensin, versi 7 penumpang juga hadir dalam ukuran bodi yang sama dengan versi 5 penumpang, luas ruang untuk 7 penumpang diraih dengan meratakan tangki bensin dan desain di bagian lantai dan atap. Kenyaman pada baris belakang juga menjadi prioritas dengan menggunakan pegas di dalam bangku baris ketiga.

Teknologi canggih dan fitur yang nyaman

Teknologi keselamatan Honda SENSING juga telah menjadi perlengkapan standar di semua tipe mobil All-new Honda CR-V, untuk mendukung pengendara lebih aman dan juga untuk mencegah benturan dengan memberikan peringatan pengendara menggunakan milimeter-wave radar dan monocular camera untuk menilai situasi jalan, serta dilengkapi juga teknologi braking/steering control.

All-new Honda CR-V menjadi model pertama yang diperkenalkan di Jepang dengan fitur Hands-Free Access Power Tailgate, yang tidak hanya dapat membuka atau menutup tailgate dengan sensor kaki bawah bumper belakang tetapi juga berfungsi untuk untuk menghentikan tailgate pada ketinggian tertentu saat membuka atau menutup.

Desian eksterior yang tajam dan dinamis

Dibandingkan model Honda CR-V sebelumnya, ketinggian ground clearence telah ditingkatkan 40mm dan jarak wheelbase juga meningkat. sebagai tambahan, mobil ini terlihat lebih dinamis layaknya SUV dengan roda berdiamter 18 inci dan fender depan juga belakang yang lebih tinggi. Selain itu, lampu LED telah digunakan pada headlight dengan intensitas penerangan maksimal untuk impresi yang menawan.

Interior dengan kualitas tinggi dan mudah digunakan

Tampilan lebih mewah dengan bahan yang nyaman terbuat dari pengunaan kursi berbahan dari kulit, dan kursi berbahan dari kain dengan permukaan yang lembut dan tekstur glossy serta kualitas dari warna yang bagus. Sedangkan pada bagian instrument panel dan door lining, meterial wood-grain dan piano-black diaplikasikan untuk memberikan karakteristik unik.

Penggunaan tray yang dapat dipindahkan, bagian center console box dapat digunakan dalam tiga cara tergantung kebutuhan pengendara dan barang-barang yang diletakkan di dalamnya, seperti tas kecil hingga ponsel. All-new Honda CR-V dijual di Jepang dalam empat tipe yaitu EX, EX Masterpiece dengan rentang harga mulai 3.230.280 yen hingga 4.361040 yen.

All-new Honda CR-V hadir dalam berbagai varian warna, yaitu Premium White Pearl, Luna Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Ruse Black Metallic, Midnight Beam Metallic dan Premium Crystal Metallic.

Pewarta: Chairul Rohman

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018