Tangerang (Antaranews Kalbar) - Wakil Wali Kota Tangerang, H Sachrudin mengajak seluruh masyarakat untuk menggalakan olahraga dalam mendukung mewujudkan kota sehat.

"Olahraga tak hanya pada urusan menjadikan badan lebih sehat tetapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya di Tangerang, Senin.

Program hidup sehat bisa dilakukan mulai dari penerapan pola hidup bersih dan sehat di rumah dengan lebih peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungannya masing-masing.

"Inikan sudah sering diadakan lomba Kampung PHBS jangan setelah lomba kelar sudah gitu aja jadinya hanya seremonial, makanya prekatekin terus gaya hidup sehat itu," bebernya.

Sachrudin juga mengajak kepada para orang tua untuk bisa mendidik dan membimbing anaknya dalam bermain di lingkungan maupun pendidikan.

"Jangan merasa sudah bisa sekolahkan anaknya di sekolah favorit atau pondok pesantren modern kitanya kemudian lepas tangan," tuturnya.

Pasalnya, pergaulan anak-anak saat ini sangat berbeda dengan sebelumnya. Apalagi dengan adanya kasus narkoba yang perlu perhatian khusus agar tak terbawa-bawa.

Pemerintah Kota Tangerang, melalui Badan Narkotika Nasional, terus melakukan sosialisasi dan upaya preventif dalam pemberantasan narkoba.

Berbagai kasus yang telah diungkap dan menindak pelaku penjual maupun pengedar adalah bentuk dari ketegasan yang dilakukan pemkot kepada pelaku.

"Untuk narkoba, kami akan tegas dan tidak memberikan toleransi apapun. Maka itu, jangan sampai anak-anak rusak masa depannya karena narkoba," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018