Jakarta (Antaranews Kalbar) - Microsoft mengakhiri program cicilan keuangan Microsoft Surface Pro, persis setahun setelah program itu dirilis perdana, demikian dilansir Theverge pada Senin.

Microsoft mengatakan kepada OnMsft bahwa mereka tidak lagi menerima debitur baru pada Jumat, namun para debitur lama masih bisa untuk menyelesaikan cicilan mereka atau mengganti gadget mereka dengan gadget baru.

Baca juga: Microsoft Sediakan Opsi Lain Tablet Surface Pro 3

Microsoft pertama kali memperkenalkan program kredit ini setahun lalu, memungkinkan pengguna untuk menyebarkan harga Surface Pro terbaru dengan program cicilan selama dua tahun yang disebut Klarna Financing.

Program ini juga memungkinkan customer memperbarui gadget mereka setelah 18 bulan, dengan syarat customer mengembalikan gadget lama mereka dalam kondisi baik.

Lewat laman tanya-jawabnya, Microsoft menyebut bahwa program ini dihentikan setelah "melalui pertimbangan dan evaluasi matang." 

Baca juga: Tablet Surface Pro 3 Miliki Spesifikasi Tinggi Dibanding Notebook

Perusahaan tersebut juga mengatakan bahwa program Klarna yang sudah berjalan tetap akan dilanjutkan, dan customer yang "memiliki penilaian baik lewat program cicilan 18 bulan" masih bisa untuk memperbarui gadget mereka.

Menurut kabar yang dilansir Engadget, Microsoft juga akan menutup Surface Plus Portal pada 30 September nanti, dan pelanggan yang memiliki pertanyaan terkait program Klarna bisa menghubungi langsung pihak Microsoft.

Pewarta: Aji Cakti

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018