Pontianak (Antaranews Kalbar) - Strategic Regional Head GO-JEK Kalimantan dan Sulawesi Anandita Danaatmadja menyatakan pihaknya terus berkomitmen untuk mendorong inklusi keuangan di Indonesia.

"Hal ini kami lakukan dengan perluasan program GO-JEK Swadaya, salah satunya melalui kerja sama dengan industri perbankan seperti BNI Syariah untuk tabungan Umroh, serta program proteksi dan jaminan sosial dari Pasar Polis serta BPJS Ketenagakerjaan," kata Anandita di Pontianak, Selasa.

Menurutnya, hal itu membuktikan bahwa para mitra driver dapat menikmati akses terhadap produk-produk finansial yang membawa dampak positif jangka panjang bagi mitra dan keluarganya.

Baca juga: Go-Food Festival Makassar dorong peningkatan UMKM

"Melalui GO-JEK Swadaya, para mitra mendapatkan akses kepada proteksi finansial terjangkau, mulai dari jaminan barang pribadi dan perlindungan kecelakaan melalui kerja sama dengan Pasar Polis," tuturnya.

Selain itu, mitra driver juga mendapatkan jaminan hari tua melalui kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

"Dengan biaya mulai dari Rp 15.000, mitra driver bisa mendapat akses program proteksi diantaranya Proteksi Barang Pribadi dan Santunan Kematian, Proteksi Keselamatan Kerja dan Jaminan Kematian. Akses proteksi ini juga terbuka bagi anggota keluarga yang mereka daftarkan," katanya.

Dia menjelaskan, saat ini, secara nasional sudah ada lebih dari satu juta mitra dan keluarga yang telah menerima manfaat program-program GO-JEK Swadaya.

Baca juga: Sutarmidji: Gojek Tidak Koordinasi Dengan Dishub Pontianak

GO-JEK Swadaya sendiri memiliki berbagai program tepat sasaran yang dapat menjembatani para mitra driver untuk mengakses ragam layanan yang berdampak positif agar mitra driver bisa semakin meningkatkan taraf hidupnya.

"Hadirnya kami di 66 kota di Indonesia juga membuka jalan seluas-luasnya pada peningkatan inklusi finansial di kalangan mitra driver," katanya.

Anindita menambahkan, semua program GO-JEK Swadaya dapat mitra driver akses dimana saja dan kapan saja dari handphone mereka.

Dalam satu genggaman, seluruh mitra driver di 66 kota di mana GO-JEK beroperasi dapat mempelajari, memilih dan melakukan registrasi untuk program yang mereka minati.

"Yang pasti, kami ingin terus mengupayakan kesejahteraan yang berkesinambungan bagi seluruh mitra driver kami," katanya.


 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018