Pontianak (Antaranews Kalbar) - Seorang nelayan atas nama Zakaria (35) salah soerang warga Desa Inggis, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau ditemukan meninggal karena tenggelam saat mencari ikan di Sungai Kapuas.  

Kantor Pencarian dan pertolongan Pontianak memberangkatkan satu tim rescue untuk mencari keberadaan Zakaria tersebut. "Sore kemarin kami langsung betangkatkan tim rescue (Pos SAR Sintang) sesaat setalah mendapatkan laporan untuk mencari korban ini," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika di Pontianak, Sabtu.
 
Informasi tentang tenggelamnya Zakari, berdasarkan laporan Iwan (keluarga korban), yang melaporkan kejadian tersebut, dari penuturan Iwan diketahui nelayan tersebut bernama Zakaria yang tenggelam saat saat mencari ikan di Sungai Kapuas. 

Hery mengatakan, mendapat laporan tersebut, pihaknya memberangkatkan tim yang dilengkapi peralatan evakuasi "tim rescue yang berangkat sudah membawa peralatan evakuasi, peralatan selam fan peralatan pendukung lainnya guna mempercepat proses pencarian.

"Kemudian, pencarian dilanjutkan hingga hari kedua, hari ini dengan melakukan penyisiran disekitar lokasi. Selang beberapa jam tim SAR gabungan berhasil menemukan Zakaria dalam keadaan meninggal dunia," ujarnya.

Dia menambahkan, orban berhasil ditemukan sekitar 40 meter dari lokasi tenggelam, selanjutnya setelah dilakukan evakuasi, maka korban tenggalam tersebut diserahkan kepada pihak keluarga.

Lebih lanjut, Hery mengatakan terimakasih kepada semua unsur yang terlibat dalam pencarian terhadap korban tenggelam, dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai. "Kepada setiap unsur yang terlibat dalam pencarian korban, kami ucapkan terimakasih," katanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018