Putussibau (Antaranews Kalbar) - Seorang haji asal Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat belum bisa kembali ke kampung halaman bersama jamaah haji lainnya, karena masih menjalani perawatan serius di Rumah Sakit Madina.

"Satu orang haji Kapuas Hulu, bernama H Abal Sapii bin Sapii (84) masih dirawat di rumah sakit Madina sehingga belum bisa kembali ketanah air bersama jamaah haji lainnya," kata Kepala Kantor Kementrian Agama Kapuas Hulu, Kusyairi Usman ketika dihubungi Antara, Rabu.

Dijelaskan Kusyairi, jumlah jamaah haji Kapuas Hulu sebanyak 134, namun karena satu orang dirawat di Rumah Sakit Madina, jadi yang bisa kembali ke tanah air hanya 133 orang.

Baca juga: Sejumlah Calon Haji Kalbar Dirawat di Arab Saudi

Menurut dia, untuk 133 haji saat ini sudah berada di Kota Pontianak, tinggal menunggu jadwal kembali ke Kapuas Hulu.

Sementara itu, Kepala Seksi Haji Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu, H. Suryadi,S Ag.M.M., mengatakan kepulangan jamaah haji asal Kapuas Hulu dari Kota Pontianak ada yang menggunakan pesawat dan ada juga yang menggunakan jalur darat.

"Kepulangan jamaah haji ke Tanah Air di sambut Bupati Kapuas Hulu di Batam, sekarang jamaah haji di Pontianak," jelasnya.

Terkait seorang haji yang sedang dirawat di Madina, terus didampingi petugas haji asal Indonesia, hingga bisa dipastikan kembali ke Tanah Air.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018