Pontianak (Antaranews Kalbar) - Gabungan Sepak Bola Indonesia Sambas (GABSIS) berhasil keluar sebagai juara pertama dalam Liga Nusantara (Linus) Zona Kalbar yang digelar di Lapangan Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak.

"Pada laga final Liga Linus kemarin, 18 September 2018 sore di SSA kita berhasil menaklukkan Persatuan Sepak Bola Indonesia Landak atau Persilan dari Kabupaten Landak dengan skor 6 - 1. Kita sangat bersyukur dan bangga keluar sebagai juara," ujar Manager GABSIS, Rudy saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Rudy menjelaskan atas pencapaian atau prestasi dari kesebelasan GABSIS tersebut, merupakan berkat kerjasama tim yang solid dan kerja keras yang dibantu pelatih serta manajemen GABSIS itu sendiri.

"Tidak lupa juga tentu ini berkat doa dan semangat yang diberikan masyarakat Sambas kepada kita. Kembali lagi kami sangat bersyukur Allah telah mengabulkan doa dan kerja keras kami membawa nama baik Sambas di bidang olahraga sepak bola," papar dia.

Menurut Rudy dengan kemenangan yang ada, otomatis GABSIS secara otomatis dan bersama juara dua mewakili Kalbar di liga tingkat selanjutnya.
Klub Sepek Bola GABSIS berfoto bersama di lapangan SSA Pontianak (Foto Antaranews Kalbar / Dedi)

"Saat ini kita menunggu arahan PSSI Kalbar. Panitia penyelenggara meminta kelengkapan para pemain selambat - lambatnya 22 September 2018 memasukkan berkas untuk mengikuti liga 3 Indonesia," papar dia.

Lanjutnya, dari prestasi yang ada tidak akan membuat timnya lengah. Pihaknya akan terus berbenah diri dan melakukan evaluasi untuk menghadapi liga selanjutnya.

"Prestasi menjuarai Linus untuk pertama kalinya ini tidak membuat kami cukup sampai di sini. Justru terus mendorong kami untuk maksimal baik dari latihan, kerja keras dan kerja samanya serta lainnya," kata dia.

Ia terus berharap mendapat dukungan dari semua pihak agar sepak bola Sambas kian maju dan meraih prestasi demi kebanggaan daerah yang berbatasan dengan negara Serawak, Malaysia tersebut.

"Melalui sepak bola kita mampu mengenalkan Sambas. Jadi mohon dukungan masayarakat dan Pemerintah Daerah Sambas agar GABSIS maju dan berprestasi," pintanya.

Baca juga: PSSI Sambas : Prestasi Gabsis U-17 Membanggakan

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018