Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Adira Finance akan menggelar Festival Pesona Lokal di Kota Pontianak, Provinsi Kalbar, 14 Oktober 2018.
   
"Pontianak terpilih menjadi kota kelima dari sembilan kota di Indonesia, dalam penyelenggaraan Festival Pesona Lokal, yang akan di pusatkan di kawasan Alun-alun Kapuas Pontianak," kata Regional Collection Head Area Kalimantan Adira Finance, hendarto Nugroho di Pontianak, Rabu.
   
Ia menjelaskan, pihaknya kembali hadir dengan kegiatan program kepedulian sosialnya berupa Festival Pesona Lokal dalam rangka menyambut HUT yang ke-28, kerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNews untuk turut serta mempromosikan dan mendukung potensi serta kearifan lokal melalui pariwisata, Budaya, pendidikan dan UMKM.
   
"Kegiatan Festival Pesona Lokal bertujuan untuk mempromosikan daerah yang  memiliki potensi untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri serta mendukung kearifan lokal dari suatu daerah sehingga pada akhirnya dapat membantu  meningkatkan pendapatan daerah mereka," katanya.
   
Dalam kesempatan itu, dia mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal melalui lomba karnaval budaya, lomba mural, kreasi masakan daerah, dan pasar rakyat (otomotif, produk UMKM, kuliner) dan penghargaan UMKM terbaik.
   
Selain itu, menurut dia, diajang tersebut nantinya akan diberikan penghargaan kota paling mempesona dari Kemenpar (Pesona Indonesia), Adira Finance dan iNews kepada kota yang paling baik menampilkan pesona lokal daerah serta partisipasi  masyarakat dan penyelenggaraan kegiatan Festival Pesona Lokal di kota tersebut, yang akan dilaksanakan pada program televisi Indonesia Award yang akan ditayangkan di iNews.
   
Ia menambahkan, Festival Pesona Lokal salah satu bentuk atraksi yang diharapkan mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke daerah, salah satunya ke Kota Pontianak.
   
"Tentu saja untuk mendukung pariwisata Indonesia, harus ada keterlibatan dari  semua pihak. Termasuk Adira Insurance yang mendukung kegiatan ini, dengan  memberikan asuransi personal accident kepada para pengunjung Festival Pesona  Lokal," kata Representative Office Head Area Pontianak Adira Insurance, Teddie Mandala Jaya.
   
Menurut dia, pihaknya juga terus secara menerus mendorong Pemerintah Kota Pontianak, untuk menyediakan akses kawasan daerah wisata yang aman dan selamat," katanya.
   
"Melalui produk travellin, menjadi komitmen pihaknya untuk turut berperan    aktif mendukung pariwisata Indonesia. Tidak hanya memberikan perlindungan, namun  juga dapat memberikan berbagai kemudahan selama melakukan perjalanan. Sehingga   traveller tetap merasa tenang dan aman selama melakukan perjalanan," ujarnya.
   
Pendaftaran Festival Pesona Lokal Pontianak telah dibuka sampai dengan tanggal  13 Oktober 2018, yang memperebutkan hadiah senilai ratusan juta rupiah bagi para pemenang, dan untuk informasi lebih lengkap kunjungi microsite Festival Pesona Lokal di bit.ly/festivalpesonalokal.
   
Kegiatan Festival Pesona Lokal Pontianak juga akan dimeriahkan oleh berbagai penampilan menarik dari artis lokal dan ibu kota, seperti Trio Macan. "Kami harap masyarakat dari suatu daerah mengetahui atau menyadari potensi dan kearifan lokal dari daerahnya, serta berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya," katanya.


 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018