Pontianak  (Antaranews Kalbar) - PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalimantan Barat menyiapkan 19.600 tabung elpiji subsidi tiga kilogram untuk operasi pasar di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

"Dalam dua hari ini, kami bersama sejumlah agen elpiji menggelar Operasi Pasar terhadap elpiji subsidi di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya," kata Sales Executive Elpiji PT Pertamina Pontianak, Sandy Rahadian saat dihubungi di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan, dari 19.600 tabung elpiji tiga kilogram tersebut masing-masing sebanyak 11.760 tabung untuk wilayah Kota Pontianak, dan 7.840 untuk wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Sandy menambahkan, dengan digelarnya operasi pasar maka distribusi elpiji untuk dua daerah tersebut bertambah dari kondisi normal. Seperti untuk wilayah Kota Pontianak sebanyak 22 ribu tabung/hari, sementara wilayah Kabupaten Kubu Raya sekitar 15.300 tabung/hari.?

"Digelarnya Operasi Pasar ini, guna menstabilkan kondisi di lapangan, karena permintaan meningkat. Sehingga kami imbau masyarakat tidak perlu khawatir akan kesulitan dalam mendapatkan elpiji tiga kilogram tersebut," katanya.

Hal senada juga diakui oleh Direktur PT Tunas Subur Sentosa, Yan Andria. "Digelarnya Operasi Pasar atau? Penyaluran Langsung Tepat Sasaran (PLTS) untuk elpiji subsidi atau elpiji tiga kilogram di wilayah Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, guna memenuhi permintaan masyarakat," kata dia.

Ia menjelaskan, hari ini pihaknya menyediakan sebanyak 560 tabung elpiji tiga kilogram pada Operasi Pasar yang digelar di Jalan Parit II, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, seharga Rp16.500 per tabung.

"Setelah di Parit Baru ini. Insya Allah besok bergeser ke Desa Pal Sembilan di Sungai Kakap, setelah sehari sebelumnya kami laksanakan di wilayah Desa Arang Limbung, Sungai Raya," ungkapnya.

Yan Andria menambahkan, digelarnya PLTS merupakan kebijakan PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalbarteng yang melihat kondisi di lapangan atas permintaan konsumen yang tinggi terhadap elpiji subsidi tersebut.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018