Pontianak (Antaranews Kalbar) - Bupati Landak  Karolin Margret Natasa kembali melantik sejumlah pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemkab Landak.
    Pada pelantikan kali ini, Karolin melantik Yohanes Meter sebagai Kepala Dinas sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Landak. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Landak.
    Sementara itu, Alessius Asnanda, dilantik sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Landak. Kemudian, Henricus Suwandito Wahyu Purnomo, dilantik sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Landak.
    Karolin juga melantik pejabat Administrator di lingkungan Kabupaten Landak yakni Sutina P sebagai Kepala Bidang Tata Usaha RSUD Landak, kemudian, Akonardi sebagai Kepala Bidang Penunjang Medik RSUD Landak, Yayadi, sebagai Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Landak.
    Pelantikan dan pengambilan janji jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrasi di lingkungan Pemkab Landak berlangsung di aula kantor bupati. Dihadiri Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi dan sejumlah Kepala Dinas serta jajaran Forkompimda Landak.
    Pelantikan itu merupakan kali keduanya dilakukan Karolin, setelah menjabat sebagai Bupati Landak sejak akhir 2017 lalu.
    "Saya harapkan, kepada pejabat eselon II dan III yang hari ini dilantik, agar dapat bekerja dengan baik dalam upaya membangun kabupaten landak ini agar lebih maju dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat," kata Karolin.
    Dirinya juga berharap, semua pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Landak bisa melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik lagi dengan inovasi yang pada akhirnya dapat menjadikan Kabupaten Landak sebagai kabupaten yang berdaya saing dimulai dari tingkat provinsi sampai pada tingkat nasional.
    "Saya minta para pejabat yang baru saja dilantik mempelajari tugas-tugas dan fungsi satuan kerja perangkat daerah yang diemban serta peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan tugas dan fungsi satuan kerja perangkat daerah yang baru dijabat," kata Karolin.
Baca juga: Bupati Landak lantik Vincensius sebagai sekda

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018