Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pemkot Singkawang, Kalimantan Barat, bekerja sama dengan Pusat Teknologi dan Komunikasi (Pustekkom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, beberapa waktu lalu membuat film bertajuk "Langkah Yang Tersisa" dengan lokasi di kota itu.

"Gala Premier Film `Langkah Yang Tersisa` ini akan diselenggarakan pada Selasa (23 Oktober 2018) pukul 08.00 WIB di Cinema XXI lantai 3 Singkawang Grand Mall," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, HM Nadjib, Jumat.

Dia mengatakan, film yang akan ditayangkan ini penuh dengan pesan moral dan mencerminkan nilai-nilai pendidikan berkarakter.

Baca juga: "Asih" sosok hantu film "Danur"

"Film ini bukan karya seni hiburan semata, melainkan syarat dengan pesan moral yang mencerminkan nilai-nilai pendidikan berkarakter," katanya.

Dia menambahkan, film yang diangkat dari potret realita sosial, mulai refleksi kehidupan masyarakat yang multi etnis hingga pada persoalan domestik dalam rumah tangga yang berbeda beda memahami arti pendidikan.

"Film ini sebagai wahana yang cerdas inspiratif bagi kita menjadi orang yang peduli memajukan pendidikan dan kebudayaan khususnya di Kota Singkawang," ujarnya.

Baca juga: "Udah Putusin Aja" sesuatu yang berbeda untuk film remaja

Oleh karena itu, dia mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Singkawang khususnya kepada seluruh peserta didik dan para guru serta orang tua murid untuk menyaksikan film ini.

"Film ini akan ditayangkan mulai tanggal 23 Oktober 2018 sampai 10 hari kedepan," ungkapnya.

Untuk Gala Premier "Langkah Yang Tersisa" direncanakan akan dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI serta Kepala Pustekkom Kemendikbu RI dan Wali Kota Singkawang serta Forkopimda.

"Gala Premier dimulai pukul 08.00 WIB dan hari berikutnya ditayangkan mulai pukul 07.30 WIB," jelasnya.

Dia berharap, dengan penyangan film ini menjadikan kita semua dapat mencerminkan nilai-nilai pendidikan berkarakter dalam keluarga dan lingkungan sekitar.



 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018