Pontianak (Antaranews Kalbar) - Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto berkomitmen untuk terus memberantas aktivitas ilegal di wilayah hukumnya di kawasan perbatasan antara Kalbar (Indonesia) - Sarawak.

"Mengenai adanya aktivitas ilegal di perbatasan pastinya tetap menjadi komitmen Polres Bengkayang bersama Polda Kalbar. Setiap yang? ilegal akan tetap ditindak sesuai dengan program 100 hari Kapolda Kalbar terutama bagi zona ilegal dan zona toleran, " ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, Minggu.

Ia menambahkan bahwa bagi pelaku ilegal akan ditindak tegas sebagaimana ketentuan yang berlaku. Pihaknya juga akan terus menjaga kawasan perbatasan agar Kamtibmas di tengah masyarakat hadir.

"Untuk komitmen yang ada tentu butuh peran semua pihak. Dukungan masyarakat dan media?sangat dibutuhkan untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif," kata Guntur Yudi yang baru dilamtik.

Yos menjelaskan bahwa pencapaian keberhasilan yang diperoleh pejabat sebelumnya akan terus dipertahankan dan ditingkatkan.

"Pencapaian baik pastinya mendapat legitimasi dari seluruh personil internal Polres Bengkayang dan bahkan dari pimpinan tertinggi kita, Kapolri. Momen Pileg dan Pilples harus menjadi perhatian kita bersama untuk kita sukseskan pesta demokrasi tersebut dengan menjaga Kamtibmas," kata dia.

Yos sebelumnya bertugas sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Bali. Sedangkan untuk Kapolres yang baru saja digantikan AKBP Permadi Syahids Putra akan menjabat sebagai Kapolres Sambas yang rencananya Sertijab dilaksanakan pada 5 November 2018.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018