Putussibau (Antaranews Kalbar) - Anggota DPR RI, Lasarus mengatakan seluruh bandar udara (Bandara) yang berada di kabupaten perbatasan harus lebih baik salah satunya yaitu Bandara Pangsuma Putussibau di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Kapuas Hulu itu daerah perbatasan, jadi bandaranya pun harus lebih baik terutama untuk terminal di bandara tersebut," kata Lasarus ditemui Antara ketika kunjungan kerja di Putussibau Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Kamis.

Disampaikan Lasarus, untuk pembangunan terminal Bandara Pangsuma Putussibau dalam pembahasan agar masuk dalam anggaran tahun 2019.

Menurutnya, pembangunan bandara agar lebih baik di daerah perbatasan itu suatu keharusan, karena memang objek vital sarana transportasi yang digunakan baik oleh warga Indonesia mau pun warga negara asing.

"Untuk meningkatkan daya saing mau tidak mau infrastruktur baik jalan mau pun bandara harus dibangun dengan sebaik-baiknya," ucap Lasarus.

Lasarus mengatakan Pemerintah Pusat sedang fokus membangun infrastruktur Indonesia dan salah satu prioritas daerah perbatasan termasuk pembangunan bandara agar lebih baik lagi karena daerah perbatasan itu beranda depan bangsa Indonesia.

"Kita jangan mau kalah dengan pembangunan negara tetangga, sehingga selaku wakil rakyat perwakilan Kalimantan Barat saya akan terus mendorong dan memperjuangkan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat," tegas Lasarus.

Baca juga: DPR Pastikan Pembangunan Daerah Perbatasan Malaysia
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018