Pontianak (Antaranews Kalbar) - PT Well Harvest Winning Alumina Refinery mengusung tema modern lokal tradisional yaitu menampilkan kesan modern namun tetapi berbaur dengan tradisi lokal di ajang kegiatan tahunan Ketapang Expo 2018.
    Di ajang tersebut, stand milik PT WHW AR meraih juara harapan ke dua sebagai perusahaan swasta yang mengikuti kegiatan tahunan Pemda Ketapang itu.
    Pameran diikuti oleh peserta, baik dari instansi pemerintah, perusahaan, serta masyarakat dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.
    Public Relation PT WHW AR Hen Roliya mengucapkan syukur atas prestasi tersebut. Di ajang itu pihaknya juga menyampaikan ke masyarakat, khususnya di Kabupaten Ketapang bahwa PT WHW sudah memproduksi satu juta ton. "Kami juga menyediakan lowongan pekerjaan yang cukup banyak," katanya.
    Sementara Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Ketapang Expo 2018, C Enny A mengatakan tema yang diusung pada acara Ketapang Expo 2018 ini yaitu "Melalui Ketapang Expo 2018 Kita Jadikan Masyarakat Kabupaten Ketapang yang Kreatif dan Mampu Berwira Usaha Untuk Ketapang Maju Menuju Masyarakat yang Sejahtera".
    Ia mengatakan, maksud dan tujuan pelaksanaan pameran Ketapang Expo 2018 adalah sebagai media informasi dan promosi dan memperkenalkan potensi daerah dan proses perizinan pelayanan publik serta jasa usaha pelayanan lainnya kepada masyarakat Kabupaten Ketapang.
    Sekaligus sebagai media hiburan bagi masyarakat, memotivasi usaha kecil menengah (UKM) agar lebih kreatif lagi karena ada sarana yang disiapkan oleh pemerintah untuk para UKM menampilkan, menjual dan pada akhirnya meningkatkan perekonomiannya dan diharapkan dapat merebut pangsa pasar dalam perdagangan.
    "Kegiatan ini juga sebagai ajang transaksi jual beli maupun pemesanan sehingga mendorong dan meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat dan sekaligus mengembangkan dan meningkatkan volume perdagangan produk-produk Kabupaten Ketapang," kata Enny.
    PT Well Harvest Winning Alumina Refinery berdiri sejak tahun 2012, PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW AR) adalah perusahaan pengolahan dan pemurnian bauksit menjadi alumina (alumina refinery) terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara.
    Perusahaan ini didirikan guna merespons diberlakukannya Undang-undang No. 4 tahun 2009 tentang Mineral dan Batu Bara serta Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral No. 7 tahun 2012 berikut peraturan – peraturan pendukung lainnya.

 

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018