Sekadau (Antaranews Kalbar) - Komunitas motor trail di Sungai Ayak, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau mengadakan kegiatan lintas antardesa bersama personil Polsek Belitang Hilir.
    Kegiatan jelajah yang rutin dilakukan pencinta motor lumpur pun mulai banyak diminati anak-anak beberapa kampung yang tergabung pada lintas kali ini, Minggu (2/12). 
    "Rutin dilakukan kegiatan seperti ini, kedepannya akan ada sedikit yang harus dilakukan minimal bakti sosial," ungkap Ipul selaku koordinator kelompok motor trail tersebut.
    Kali ini, menurut pria asal SP V Melanjan Raya itu, mereka melintas daerah yang terjal, cukup ekstrim di daerah perkebunan sawit pesisir kaki Bukit Lalis.
    Ada juga titik banjir yang dijumpai, tentu ini memupuk kebersamaan.
    "Baksos akan digelar, tunggu koordinasi lagi dan pas kan lagi waktu. Ini sudah dekat hari raya Natal, sebentar lagi mau pergantian tahun dan kemungkinan sebelum atau sesudah Imlek," tutupnya.
    Sementara itu, Kapolsek Belitang Hilir, Iptu Samidi mengatakan, jika dirinya tadi malam dihubungi oleh teman-teman untuk jalan lintas lumpur. "Paling senang saya kegiatan ini, dan beberapa anggota pun diajak untuk turun ke lapangan. Kegiatan ini bisa membuat kita lebih dekat dengan masyarakat," kata dia.
    "Dadakan tak ada rencana, di telpon tadi malam langsung jalan. Senang kegiatan seperti ini, bisa lebih dekat kepada warga. Baru sebulan disini (Belitang Hilir, red ), ini desa terjauh dari yang saya kunjungi (Desa Menawai, red )," pungkasnya usai mengunjungi air terjun Gurung Sumpit di Kampung Sumpit, Desa Empajak, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau.
 

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018