Pontianak (Antaranews Kalbar) - Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus mengundang seluruh masyarakat setempat untuk menghadiri kegiatan "open house" Natal di kediaman pribadinya pada, Selasa (26/12).

"Jangan lupa `open house` Natal nanti tanggal 26 Desember 2018, di kediaman saya Jalan Ampera Raya Kompleks Miari Residence I, Desa Ampera Raya, Kecamatan Sungai Ambawang," kata dia di Sungai Raya, Senin.

Dia mengharapkan perayaan Natal tahun ini dapat menjadikan setiap individu lebih baik lagi ke depannya.

"Atas nama pribadi keluarga dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, saya mengucapkan selamat Natal untuk semua umat Nasrani Kubu Raya dan Kalimantan Barat. Semoga damai dan suka cita Natal tahun 2018 ini senantiasa menyinari hati, pikiran, dan perbuatan kita dalam bermasyarkat," katanya.

Dia juga berharap, dalam memaknai Natal, masyarakat dapat saling mengasihi dan terus menjaga toleransi, khusunya masyarakat di Kubu Raya.

 "Dengan kasih dan suka cita Natal, kita untuk saling mengasihi satu sama lain untuk tetap menjaga keharmonisan. Saling menghormati dan saling menghargai," tuturnya.

 Menurut dia, Natal peristiwa solidaritas dan berempati dengan yang lain sebagaimana Yesus lahir di tempat terpencil di "Kota Daud" yang bernama Betlehem, kota yang sunyi, sepi, dan lengang.

"Dia lahir di kandang domba, terbungkus dengan kain lampin, dan dibaringkan di dalam palungan serta ditemani para gembala domba. Peristiwa dan suasana ini mengingatkan dan menegaskan kembali komitmen umat Kristiani dalam perziarahan hidup bersama dengan orang lain untuk setiakawan, solidaritas, dan ambil bagian secara aktif dalam karya pelayanan secara khusus pada kaum papa miskin," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018