Sukadana (Antaranews Kalbar) - Bupati Kayong Utara Citra Duani  mengatakan kampanye Gerakan Kayong Utara Bersih dan Bersinar merupakan bagian upaya pemerintah daerah untuk mempersiapkan diri sebagai daerah tujuan wisata di Kalimantan Barat.
    "Syarat utama untuk mengembangkan daerah wisata harus bersih dan bersinar sehingga wisatawan luar dan dalam negeri   nantinya berbondong - bondong datang ke Kayong Utara," kata Bupati Kayong Utara Citra Duani saat menggelar Kampanye Gerakan Kayong Utara Bersih dan Bersinar di Melano, Minggu (30/12) pagi.
    Kegiatan tersebut melibatkan kepolisian, TNI, OPD dan masyarakat sekitar yang diisi dengan membersihkan lingkungan warga dan pasar. Bupati yang baru dilantik beberapa waktu lalu ini pun tidak sungkan untuk ikut memungut sampah di sekitar Pasar Teluk Melano sambil berdialog dengan para pedagang.
    "Ini sesuai visi dan misi kami, bahwa  tiga komoditas unggulan yang akan kita kembangkan, yang pertama industri pariwisata, kedua kelautan dan perikanan ketiga pertanian tanaman pangan dan peternakan," jelas yang akrab dipanggil Bang Cit ini.
    Dirinya pun berharap agar masyarakat dapat menjaga diri dengan berolahraga serta menjaga lingkungan dengan rutin bergotong royong membersihkan lingkungan di sekitar.
    "Jadi dari desa, kecamatan harus berolahraga setiap minggu dengan bersepeda dan melakukan gotong  royong di sekitar lingkungannya masing-masing, agar daerah kita terlihat indah dan bersih," imbuhnya.

 

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018