Pontianak (Antaranews Kalbar) - Persiapan ajang musik Khatulistiwa Jazz Festival 2019 sudah memasuki tahap pemilihan para calon penampil. 
    Berdasarkan jadwal, pada Jumat (4/1) akan digelar "Road to Khatulistiwa Jazz Festival 2019", bertempat di Hotel Grand Kartika Pontianak, mulai pukul 19.00 WIB.
    Khatulistiwa Jazz Festival 2019 digelar Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata yang diharapkan bakal menjadi kegiatan tahunan di kota tersebut.
   Dalam gawean ini, Pemkot Pontianak melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Pontianak menggandeng K-Jazz selaku penyelenggara bersama komunitas Khatulistiwa Jazz.
    Yuza Yanis dari K-Jazz selaku penyelenggara saat dihubungi di Pontianak, Rabu menuturkan, dari sejumlah grup musik yang mengirimkan video penampilan mereka di Youtube, akhirnya ada beberapa yang dinilai perlu untuk tampil secara langsung.
    "Audisi ini untuk memperkuat faktor pemilihan grup yang akan tampil di ajang Khatulistiwa Jazz Festival mendatang," kata Yuza.
    Ia menjelaskan, tidak hanya dari Kota Pontianak atau Kalbar umumnya, grup musik yang mengirimkan video penampilan mereka juga berdatangan dari luar daerah. Seperti Jakarta, DI Yogyakarta, hingga Kuching, Sarawak, Malaysia.
    Siapa yang nanti akan tampil di Khatulistiwa Jazz Festival 2019, Yuza menegaskan tentu saja yang tampil terbaik dan mempunyai nilai tambah atau kekhususan tertentu.
    Ia pun mengajak para pecinta dan penikmat musik jazz untuk hadir di Khatulistiwa Jazz Festival 2019 yang dijadwalkan pada pada Sabtu, tanggal 9 Februari, dari siang hingga malam hari. "Termasuk menonton saat seleksi di Hotel Grand Kartika," ujar Yuza.
        Khatulistiwa Jazz Festival 2019 ini didukung penuh Pemkot Pontianak serta pihak lain yang sifatnya tidak mengikat.
    Khatulistiwa Jazz Festival merupakan mimpi dari para penggiat dan komunitas jazz di Pontianak khususnya dan Kalbar umumnya.
    "Selama ini masih minim informasi maupun ajang yang berkaitan dengan musik jazz di Pontianak umumnya, bahkan di Kalbar," kata dia.
    Ia menambahkan, Khatulistiwa Jazz Festival juga dimaksudkan untuk mengembangkan ekonomi kreatif khususnya sub sektor musik sekaligus meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Pontianak.

Pewarta: Teguh Imam Wibowo/Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019