Jakarta (Antaranews Kalbar) - Volkswagen AG mengatakan pada Rabu (9/1) bahwa pihaknya telah merekrut seorang eksekutif dari perusahaan teknologi Apple.

Eksekutif tersebut akan menempati posisi sebagai direktur yang bertanggung jawab untuk pengembangan teknis di divisi kendaraan komersial pabrikan otomotif asal Jerman itu, Reuters melaporkan, dikutip Kamis.

Eksekutif bernama Alexander Hitzinger yang kini berusia 47 tahun itu juga akan mengambil tanggung jawab di seluruh kelompok terkait usaha Volkswagen mengembangkan kendaraan swakemudi atau otonom yang menawarkan "Mobilitas sebagai Layanan".

Baca juga: Volkswagen dan LG Kembangkan "Mobil Terkoneksi"
Baca juga: Volkswagen akan produksi kembali Pikap Tarok
Baca juga: Volkswagen target 10 juta mobil listrik pada produksi pertama
Baca juga: VW hentikan produksi mobil "Kodok" tahun depan

Hitzinger telah mengerjakan proyek mobil listrik Apple, setelah sebelumnya bekerja di Porsche, divisi mobil sport Volkswagen.

Mundur ke belakang, insinyur kelahiran Jerman itu juga pernah memiliki pengalaman bekerja di balap Formula 1 di bawah naungan Red Bull Technology.

Penunjukan tersebut, yang segera berlaku, datang ketika Volkswagen berupaya untuk memenuhi tantangan dari perusahaan teknologi Silicon Valley yang bekerja untuk mengembangkan mobil swakemudi yang hemat bahan bakar.

Pewarta: Fathur Rochman

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019