Pontianak (Antaranews Kalbar) - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalimantan Barat ditunjuk oleh PLN pusat sebagai penyelenggara rekrutmen tenaga muda berkualitas lulusan S1/D3 angkatan 64.

 "Proses seleksi sejak Agustus 2018. Tes dilakukan dengan beberapa tahapan mulai dari tes administrasi, tes akademik, dan bahasa Inggris, tes psikotes, tes kesehatan fisik, tes laboratorium, dan tes wawancara, kesamaptaan, pembidangan, dan On The Job Training (OJT)," ujar Senior Manajer SDM dan Umum PLN UIW Kalbar, Ordaia Arqam Nja` Oemar di Pontianak, Kalbar, Senin.

Dari proses seleksi yang sangat ketat, kata dia, diperoleh 17 orang yang akan ditempatkan di PLN pusat dari total 1.200 pelamar dari berbagai jurusan.

"Kemarin, PLN UIW Kalbar memberangkatkan siswa OJT untuk mengikuti kesamaptaan di Pusdikajen, Lembang," jelasnya.

Menurutnya, kesamaptaan ini merupakan tahapan pertama dalam rangkaian pembelajaran prajabatan. Selanjutnya para siswa akan diberikan materi pengenalan perusahaan, pembidangan, dan terakhir OJT.

"Kesamaptaan yang berlangsung selama 10 hari ini dilakukan untuk mengukur kemampuan fisik setiap siswa prajabatan dan meningkatkan kepedulian terhadap bela negara," tegas Arqam.

Guna meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di PLN, Divisi Talent Management bekerja sama dengan PLN Pusdiklat selalu melakukan perbaikan mulai dari proses pendaftaran serta tes psikotes yg sudah dilaksanakan secara daring.

"Diharapkan ke depannya siswa prajabatan ini akan menjadi pemimpin-pemimpin yg akan membawa PLN menjadi perusahaan yang maju dan berkembang untuk menjawab tantangan perkembangan zaman," tutup Arqam.

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019