Putussibau (Antaranews Kalbar) - Batalyon Raider Khusus Yonif 644/Walet Sakti menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Kami bekerjasama dengan Yayasan Pelangi dalam rangka memperingati Pesta Para Pahlawan," kata Danyon Raider Khusus 644/Walet Sakti, Letkol Inf I Gede Setiawan, di Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.

Menurutnya, salah satu sasaran pengobatan gratis yaitu masyarakat disekitar Sinai Hulu dan Tanjung Lasa Kencamatan Putussibau Utara.

Baca juga: Lantamal XII kerahkan 38 tenaga medis pengobatan gratis
 
Pengobatan gratis dilakukan oleh TNI dan Yayasan Pelangi kepada masyarakat di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (Istimewa)


Ia menambahkan dalam pengobatan gratis itu ada sekitar 127 orang yang berobat, mulai dari pemeriksaan hingga diberikan obat oleh tim medis baik dari pihak TNI mau pun Tim Yayasan Pelangi.

Gede menyebutkan, tim yayasan pelangi juga memberikan bantuan kepada anak-anak warga masyarakat sibau hulu yang kurang mampu berupa susu dan biskuit untuk perbaikan Gizi dan juga memberikan bantuan berupa kacamata optik plus dan minus kepada masyarakat yang mengalami gangguan penglihatan.

Perwakilan masyarakat, Petrus mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang di berikan oleh Yonif RK 644/Wls dan Tim yayasan pelangi atas bantuan pengobatan gratis yang di berikan kepada masyarakat.

Baca juga: Lantamal Pontianak lakukan pengobatan gratis
 
Pengobatan gratis dilakukan oleh TNI dan Yayasan Pelangi kepada masyarakat di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (Istimewa)


"Pengobatan itu sangat membantu dan sangat di butuhkan oleh masyarakat yang kurang mampu," ujar Petrus.

Kegiatan Bakti sosial dan pengobatan masal tersebut merupakan suatu program dari pemerintah melalui kerjasama antara TNI dan yayasan pelangi dalam membangun kehidupan masyarakat yang sehat di daerah perbatasan.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019