Pontianak (Antaranews Kalbar) - Hotel Aston Pontianak meresmikan Coffee Station yang terletak di area garden lounge lantai 1 hotel tersebut sebagai upaya untuk mendukung pariwisata melalui kopi.

"Kota Pontianak dikenal juga sebagai kota seribu warung kopi. Khususnya di Jl Gajah Mada di sepanjang jalan ini sederet warkop menghiasi jalan bahkan telah diberi nama Coffee Street. Tidak hanya orang tua, kini penikmat kopi tidak memandang usia, baik tua maupun anak muda sudah menggemari seduhan kopi. Itu alasan kami juga ikut memperkuat kota seribu kopi tersebut," ujar General Manager Hotel Aston Pontianak, Anto W Soekartono saat peresmian di Pontianak, Jumat.

Kopi juga sebagai salah satu bagian minuman khas yang ada di hotelnya, dimana pengunjung hotel dapat bersantai di area ini sambil minum kopi.

Dia menyebutkan, sebelumnya, hotel Aston Pontianak ini, tidak menyediakan outlet khusus yang menyediakan kopi, masih tergabung dengan area Bar Lounge.

"Sebab kita melihat minum kopi ini sudah seperti tren, untuk itu kita memiliki ide untuk membuat outlet tersendiri, dengan harapan bisa melayani pengunjung yang ingin duduk santai sebari menikmati kehangatan kopi," lugasnya.

Manager Humas Hotel Aston Pontianak, Arifin menyebutkan bahwa di outlet kopi ini menghadirkan beragam pilihan kopi mulai dari kopi biasa serta kopi yang diblend dengan berbagai variasi.

"Di sini seperti kopi pancong Aston, Almodcinno, caramel Macchiato, Cofee Mint Minded dan masih banyak lagi, sedang kan untuk penyajian dalam bentuk dingin, ada Coffee float, Rum coffee float, avocado dreams dan sebagainya," paparnya

Sama halnya dengan Anto, Arifin juga menuturkan, minum kopi di Pontianak sudah seperti budaya sehingga menjadi tren bagi masyarakat setempat.

"Kehadiran outlet ini juga sebagai upaya untuk menjadikan kota Pontianak sebagai kota bagi penikmat kopi. Apalagai Aston yang lokasinya juga di jl gajah Mada. Kita berharap kehadiran Coffee Station dapat pula mendukung Pariwisata di kota ini," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019