Ribuan warga ikut mensukseskan acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Polres Singkawang di halaman Mapolres, Minggu.

Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara serempak diseluruh Polres yang ada di Kalbar, tak terkecuali di Kota Singkawang.

"Melihat antusias peserta yang hadir pada acara ini memang cukup tinggi, perkiraan kita yang hadir ada sekitar 9-10 ribu orang," katanya.

Hal itu bisa dilihat dari banyaknya jumlah doorprize yang pihaknya siapkan pada acara ini. "Ini tentu diluar dugaan (prediksi) kami," ujarnya.

Maka dari itu, dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut meramaikan acara kampanye keselamatan dalam berkendaraan ini. 

"Harapannya melalui kegiatan ini, para kaum milenial atau pemuda sadar bahwa keselamatan di jalan raya itu sangat penting," ungkapnya.

Mengingat akhir tahun 2018 kemarin, jumlah angka kecelakaan yang terjadi di wilayah Kota Singkawang cukup tinggi. Maka dari itu, dia mengimbau kepada para pemuda dan orang tua untuk bersama-sama menciptakan Kamseltibcarlantas. 

"Kepada pemuda, jauhi hal-hal yang dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas dengan tidak mengendarai kendaraan dengan ugal-ugalan. Dan kepada orang tua batasi anak-anaknya yang masih muda untuk mengendarai motor, mengingat keselamatan di jalan raya itu sangat penting bagi kita semua," pesannya.?

Kegiatan itu juga dimeriahkan seorang artis asal Indonesia, Ady yang merupakan mantan vokalis dari grup Naff.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019