Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengimbau kepada pemuda jika ingin sukses agar tidak percaya dengan berita hoaks, serta menyaring setiap berita yang diterima agar tidak menjadi korban berita bohong tersebut.

"Sekarang berita hoaks tidak mungkin lagi diterima masyarakat yang berpikiran cerdas," kata Sutarmidji usai menjadi pembicara pada 'Pemuda Kalbar Inspiratif' di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan, jangan sampai pikiran setiap individu manusia dijejali dengan berita bohong dan fitnah, karena hal itu dapat merusak sendi-sendi kehidupan bernegara serta mengundang perpecahan.

Ia juga mengapresiasi dengan prestasi yang telah ditorehkan pemuda di Kalbar, seperti ada anak muda yang membuat aplikasi jual beli online dan berhasil di tingkat nasional.

"Saya sangat optimistis Kalbar bisa bersaing dengan daerah lain, karena anak mudanya sangat kreatif, bahkan satu data Pemprov Kalbar anak-anak muda yang membuatnya," ungkap Sutarmidji.

Ia menambahkan, pemerintah terus mendorong anak muda untuk mengambil peran dari segala aspek, mulai dari pemerintahan sampai sektor swasta, seperti melakukan pemerataan pembangunan di seluruh Kalbar, serta memberikan sarana pendidikan bagi pemuda berprestasi di daerah.

"Salah satunya untuk sektor pendidikan kita bangun jaringan internet dan pendidikan jarak jauh," katanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019