Penilaian lomba PKK KB kesehatan tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Desa Seponti Jaya dan Desa Sutera dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua III / Koordinator Pokja III Ir. Munirah di Aula Kantor Desa Seponti Jaya, Rabu (13/3).

Lomba PKK KB kesehatan ini dilaksanakan setiap tahun, dimana pada tahun 2019 ini Desa Seponti Jaya Kecamatan Seponti dan Desa Sutera Kecamatan Sukadana mewakili Kayong Utara pada kegiatan lomba tersebut.

Dalam samabutannya, Wakil Ketua III / Koordinator Pokja III menginginkan agar jajaran pemerintah dan masyarakat Kayong Utara termotivasi untuk lebih giat dalam mengintegrasikan pemikiran dan kegiatan pada lembaga PKK KB kesehatan.

Baca juga: Arita hadiri silaturahmi dengan Ibu Negara

"Dengan diadakannya lomba kesatuan gerak PKK KB kesehatan ini, saya menginginkan agar dapat memotivasi jajaran pemerintah dan masyarakat untuk lebih giat lagi dalam mengintegrasikan pemikiran dan kegiatan pada lembaga PKK KB dan kesehatan yang ada di Kayong Utara, sehingga tujuan dari lomba ini bisa dapat tercapai secara optimal," ucapnya.

Ir. Munirah juga berharap agar Kayong Utara meraih yang terbaik pada perlombaan tahun ini.

"Pada kesempatan ini, saya juga berharap agar Kayong Utara bisa meraih nilai yang terbaik pada lomba tahun ini, walaupun itu semua merupakan wewenang dan diserahkan sepenuhnya kepada tim penilai untuk menentukannya, akan tetapi usaha yang telah kita lakukan untuk persiapan kegiatan ini sudah sepenuhnya kita perlihatkan kepada tim penilai apapun hasilnya nanti kita percayakan kepada mereka," harapnya.

Baca juga: Ny Arita Hadi hadiri rakornas TP PKK di Jakarta

Selanjutnya Wakil Ketua III / Koordinator Pokja III berpesan kepada dinas atau instansi terkait supaya memberikan perhatian yang sungguh-sungguh kepada masyarakat karena mereka telah bersusah payah dan bergotong royong membangun desanya dalam rangka menunjukkan peran serta dalam pembangunan di Kabupaten Kayong Utara yang kita cintai ini tutupnya.

Kegiatan ini dinilai oleh tim penilai dari PKK Provinsi Kalbar, Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, BKKBN Provinsi Kalbar dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kayong Utara, Camat Seponti, Kapolsek Seponti, Kepala Desa Se Kecamatan Seponti, TP. PKK Kabupaten Kayong Utara, TP. PKK Desa Seponti Jaya serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama kecamatan Seponti.

Pewarta: Japri dan Humas Setda KKU

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019