Sekda Kabupaten Sanggau AL Leysandri mengingatkan agar para CPNS mematuhi aturan, bersikap profesional dan fakta integritas diantaranya siap mengabdi minimal selama 10 tahun.
"Perlu saya pertegas dan tunjukkan fakta integritas kalian yaitu siap mengabdi selama 10 tahun minimal. Dalam melaksanakan tugas selaku CPNS tentu banyak hal yang akan dihadapi dilapangan, permasalahan dan tantangan baik dari segi lokasi tempat kerja, maupun jenis pekerjaan yang akan dilakukan," ungkapnya saat membuka kegiatan penempatan, pembekalan dan penyerahan surat keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum.
Dari 217 formasi yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat di Sanggau, yang dinyatakan lulus sebanyak 206 orang. Dan yang memenuhi passing grade hanya 37 orang saja. Kemudian 169 orang lulus dengan perangkingan.
Leysandri berharap para CPNS yang mulai melaksanakan tugasnya agar dapat menyesuaikan diri dan selalu belajar dari PNS yang sudah ada. "Lakukan kerja sama dengan sesama pegawai dengan tetap menunjukkan kemampuan dan profesionalisme," ujarnya.
Untuk itu Leysandri menegaskan terutama kepada CPNS dari tenaga pendidikan dan kesehatan yang lokasi penempatannya sebagian besar di daerah terpencil, yang tentunya akan beradaptasi dengan lingkungan, budaya hidup dan karakteristik masyarakat setempat yang memiliki perbedaan antara daerah yang satu dengan daerah lainnya.
"Menyikapi hal tersebut maka pada kesempatan ini akan ada pelatihan dasar yang akan dilaksanakan secara bertahap yang merupakan persyaratan mutlak bagi CPNS dalam masa percobaan sebelum diangkat menjadi PNS," ungkapnya.
Selanjutnya, dilaksanakan penyerahan secara simbolis SK CPNS 2018.
Kepala BKPSDM Sanggau, Herkulanus HP mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan pembekalan kepada para CPNS tentang hak dan kewajiban yang harus dilakukan semenjak diangkat menjadi CPNS. "Diharapkan kegiatan ini bukan hanya serimonial dalam penyerahan SK CPNS saja. Akan tetapi tetap berlangsung kegiatan ini hingga sore nanti untuk diberikan materi terkait dalam pelaksanaan tugas. Dan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pembekalan dan arahan kepada para CPNS yang nantinya akan segera melaksanakan tugas kewajibannya," ungkapnya.

 

Pewarta: M Khusyaeri/Humas Diskominfo Sanggau

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019