Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad menghadiri sekaligus menyampaikan tausiyah pada acara memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Annur Kecamatan Seponti, Selasa (19/3).

Peringatan Isra Mi'raj ini bertemakan Sholat menjadi tuntunan kehidupan.

Dalam tausiyahnya, Wakil Bupati mengajak para jamaah yang hadir agar senantiasa selalu meningkatkan ibadah kepada Allah SWT serta perbanyak bersholawat kepada nabi Muhammad SAW.
 
Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad (Foto Humas Setda KKU/Japri)


"Dalam momentum Isra Mi'raj ini, marilah kita selalu meningkatkan ibadah kepada Allah SWT serta memperbanyak bersholawat kepada baginda nabi Muhammad SAW agar kita selalu mendapat syafaat dari nabi Muhammad SAW dan kelak kita termasuk golongan orang-orang yang ditempatkan di syurga Nya Allah SWT," ajaknya.

Effendi Ahmad juga mengatakan bahwa beribadah di Indonesia jauh lebih aman dibandingkan dengan negara-negara lain sehingga wajib untuk disyukuri.

"Mengingat di negara kita ini selalu aman untuk kita melaksanakan ibadah tidak seperti di negara-negara lain  contohnya baru-baru ini terjadi penembakan terhadap para jamaah yang sedang melaksanakan sholat jum'at di Masjid Annur New Ziland yang dilakukan oleh teroris yang tidak suka dengan orang muslim sehingga banyak para jamaah yang meninggal pada peristiwa tersebut, dengan demikian sudah seharusnya kita bersyukur Karena di negara kita ini tidak pernah terjadi hal-hal yang mengancam keselamatan saat melaksanakan ibadah sehingga kita bisa melaksanakannya dengan aman dan khusu. Untuk itu, mari kita tingkatkatkan ibadah terutama ibadah sholat lima waktu karena sholat itu adalah tiang agama dan diwajibkan oleh Allah SWT," lanjutnya.
 
Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad (Foto Humas Setda KKU/Japri)


Terkait dengan kegiatan ini, Wakil Bupati berharap kepada para jemaah agar senantiasa mendidik anak-anaknya dengan baik dan diajarkan dengan ilmu agama agar kedepan Kayong Utara memiliki para generasi yang baik dan berakhlakul karimah.

Selanjutnya, Wakil Bupati berpesan kepada masyarakat Kayong Utara agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama karena dengan kerukunan yang terjaga maka negeri kita ini akan aman sehingga kita akan nyaman untuk melaksanakan ibadah.

Wakil Bupati juga menambahkan, sehubungan dengan program bersih dan bersinar yang digaungkan oleh Pemerintah Daerah Kayong Utara, Saya juga menginginkan agar tidak ada lagi Masjid yang gelap gulita baik didalam maupun diterasnya serta lingkungannya juga harus bersih.
 
Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad (Foto Humas Setda KKU/Japri)


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kayong Utara, Camat Seponti, Kapolsek Kecamatan Seponti, Kepala Desa Seponti Jaya, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Seponti serta Ratusan para Jema’ah Kecamatan Seponti.

Pewarta: Japri, Humas Setda KKU

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019