Danrem 121/ABW, Brigadir Jenderal TNI Bambang Trisnohadi memimpin apel serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 1202/Skw dan Dandim 1204/Sanggau di Aula Mako Brigif 19/Khatulistiwa, Kamis.

Dalam sertijab itu, Letkol Inf Abdul Rahman yang sebelumnya menjabat sebagai Dandim 1202/Skw diganti oleh Letkol Arm Victor Jacob Lucas. Sedangkan Letkol Inf Herry Purwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Dandim 1204/Sanggau diganti oleh Letkol Inf Gede Setiawan.

Sementara Letkol Inf Abdul Rahman bertugas di tempat yang baru sebagai Kapuskodalopsdam XII/Tpr. Sedangkan Letkol Inf Herry Purwanto bertugas di tempat yang baru sebagai Waasops Kasdam XII/Tpr.

"Dengan sudah selesainya acara Sertijab ini, apa yang belum sempat dilakukan oleh Dandim yang lama dapat dilanjutkan oleh Dandim yang baru," katanya.

Kepada Dandim yang baru, diingatkan untuk segera menyesuaikan diri di tempat yang baru, mengingat saat ini Indonesia akan menghadapi pesta demokrasi yaitu pemilihan Presiden dan legislatif.

"Dimana tugas daripada TNI adalah menjamin agar pelaksanaan Pemilu kelak dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses," ujarnya.

Dia juga mengingatkan kepada TNI baik di jajaran Kodim Singkawang dan Sanggau untuk selalu menjaga netralitas selama tahapan Pemilu berlangsung. "Selama ini memang tidak ada masalah dan saya jamin pada pelaksanaan Pemilu 2019 TNI akan selalu netral," ujarnya.

Secara keseluruhan, katanya, Korem 121 ABW akan mengerahkan sebanyak 3.080 personel yang siap diperbantukan kepada Polri untuk melakukan pengamanan Pemilu 2019. "Dimana masing-masing Kodim akan mengerahkan sebanyak 400-500 personel," ungkapnya.

Dia pun menegaskan, jika TNI-Polri saat ini sudah siap untuk mengamankan Pemilu 2019.

"Insya Allah kita sudah siap dan selalu bersinergi dengan Polri untuk menjaga keamanan selama tahapan Pemilu berlangsung," katanya.
Acara sertijab itu juga diselingi dengan tradisi penerimaan dan pelepasan perwira Korem 121/ABW.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019