PT Pertamina Wilayah Kalbar menjamin stok Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk semua jenis aman sepanjang penyelenggaraan Pemilu 2019 atau hingga libur panjang hingga 21 April 2019.

"Untuk semua stok BBM, mulai dari jenis Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax turbo, Solar, Dexlite dan Pertamina Dex, stoknya rata-rata sekitar 12 hingga 14 hari ke depan," kata Sales Executive Retail VI Kalbar, Benny Hutagaol di Pontianak, Selasa.

Selain itu pihaknya juga melakukan penambahan atau pengamanan stok untuk semua jenis BBM di setiap SPBU yang ada pada 14 kabupaten/kota di Kalbar.

"Semua tangki penimbunan BBM di setiap SPBU yang ada, kami penuhkan sehingga apabila terjadi kendala pengiriman di jalan, maka SPBU tersebut masih memiliki stok BBM," ujarnya.

Pertamina, lanjut dia, juga melakukan koordinasi dengan pihak perbankan untuk jam penebusan BBM terutama waktu atau saat hari libur, agar tidak terkendala pengiriman untuk semua jenis BBM pada sejumlah wilayah di Kalbar.

Data Pertamina Wilayah Kalbar, mencatat pemakaian BBM berbagai jenis saat ini, untuk Premium sebanyak 739 kilo liter per hari, kemudian Biosolar 792 kilo liter per hari, Pertamax 23  kilo liter per hari, Pertalite 1.033 kilo liter per hari, Dexlite dan Pertamina dex masing-masing 22 kilo liter per hari.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik atau khawatir dalam mendapatkan berbagai jenis BBM tersebut, karena stok BBM di Kalbar umumnya cukup.

"Sementara untuk wilayah pantai utara dan wilayah lainnya di Kalbar, ada beberapa SPBU yang beroperasional selama 24 jam, sehingga siap melayani masyarakat yang memerlukan BBM untuk aktivitas sehari-hari, termasuk liburan," ujar Benny.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019