Maskapai penerbangan Citilink Indonesia memberi penjelasan sehubungan dengan informasi terkait penerbangan QG 411 rute Pontianak - Cengkareng tanggal 27 April 2019 yang sempat tertunda keberangkatan karena gangguan.

 VP Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia, Resty Kusandarina di Jakarta, Minggu menjelaskan penerbangan QG 411 rute Pontianak - Jakarta dijadwalkan berangkat pada pukul 20.10 waktu setempat.

Namun sebelum keberangkatan terdeteksi adanya permasalahan pada APU (Auxiliary Power Unit). Kemudian, teknisi di lapangan segera melakukan pengecekan pada pesawat untuk ditindaklanjuti.

Lebih lanjut, setelah melakukan persiapan dan pengecekan penerbangan dengan mempertimbangkan aspek safety dan kenyamanan penumpang, manajemen memutuskan untuk melakukan penggantian pesawat.

Kebijakan penggantian pesawat tersebut dilakukan untuk memastikan aspek safety dan security dalam penerbangan tetap terjaga.

 Situasi kondusif dan seluruh penumpang kooperatif sesuai dengan arahan petugas di lapangan Penumpang penerbangan QG 411 rute Pontianak diberangkatkan menggunakan pesawat pengganti pada 27 April 2018 pada pukul 21.50 WIB dan telah mendarat di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng dengan selamat pada pukul Jam 23.10 WIB.

Sesuai PM 89 tahun 2015 para penumpang mendapatkan haknya berupa makanan ringan saat menunggu penggantian pesawat.

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019